spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Serah Terima Lulusan Tahun Ajaran 2023-2024 SMPK Kolese Santo Yusup 2 Malang; Pegang Teguh Semboyan ‘Tetap Bersemangat’

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Serah Terima Lulusan Tahun Ajaran 2023-2024 SMPK Kolese Santo Yusup 2 Malang berlangsung khidmat. Serangkaian prestasi yang dicapai lulusan mendapat apresiasi. Kegiatan ini digelar di Aula Kosayu Unit Simpang Borobudur, Senin (10/6) kemarin. Dihadiri oleh Ketua Yayasan Kolese Santo Yusup, Pater Agustinus Lie, CDD dan orang tua lulusan.

SIMBOLIS: Kepala SMPK Kolese Santo Yusup 2, Theofilda Wulan Dwiningsih, S.Pd menyerahkan kembali siswa kepada orang tua yang diwakili oleh Dyah Intan Usadaningtyas.

Kepala SMPK Kolese Santo Yusup 2, Theofilda Wulan Dwiningsih, S.Pd menyampaikan rasa bangganya kepada para lulusan. Momentum Serah Terima Lulusan menjadi kesempatan bahagia dan istimewa. “Kegiatan ini menjadi kesempatan untuk merayakan kesuksesan dan pencapaian luar biasa oleh para lulusan,” kata Filda, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Filda menyampaikan terimakasih kepada orang tua atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan selama ini. Menurutnya, kelulusan ini merupakan bukti dari komitmen dan kerja sama yang baik antara guru, siswa dan orang tua. Di akhir sambutannya, Filda tidak lupa mengingat dan memotivasi para lulusan untuk terus belajar. ‘’Kami yakin bahwa setiap lapisan SMPK Kosayu 2 memiliki potensi. Teruslah berjuang untuk meraih mimpi. Dan jangan pernah berhenti belajar untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang,” ujarnya.

Ketua Yayasan Kolese Santo Yusup, Pater Agustinus Lie, CDD juga menyampaikan apresiasi. Para lulusan telah menempuh proses belajar selama tiga tahun. Maka kegiatan Serah Terima Lulusan menjadi bukti akan hasil perjuangan mereka. “Tentu selama ini tidak sedikit tantangan yang kalian hadapi. Maka untuk menjaga kekuatanmu, pegang teguh semboyan tetap bersemangat,” ucap Pater Agus, sapaan akrabnya kepada para lulusan.

BANGGA: Para lulusan berprestasi didampingi orang tua masing-masing bersama Kepala SMPK Kolese Santo Yusup 2, Theofilda Wulan Dwiningsih, S.Pd.

Dia mengingatkan, bahwa nilai bukan segala-galanya. Belajar bukan untuk sekolah. Tetapi belajar untuk hidup. Maka Karakter yang dibangun oleh guru selama tiga tahun di SMP menjadi pondasi kuat lulusan untuk menjalani proses selanjutnya.

Profil lulusan Sekolah Kolese Santo Yusup diharapkan tetap tertanam kuat. Kapanpun dan dimanapun lulusan berada. Yakni tangguh dalam iman, unggul dalam prestasi dan santun dalam pekerti.

Mereka telah menyelesaikan satu tahap perjalanan hidup. Maka selanjutnya akan ke SLTA. Disana akan memilih program belajar sesuai dengan bakat dan potensi masing-masing. “Kita perlu mendukung siswa dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” ujar Pater Agus.

Dia juga menjelaskan bahwa guru SMPK Kolese Santo Yusup 2 telah membantu siswa mendapatkan pengetahuan yang tepat dan benar. Para guru dan tenaga kependidikan sudah memberi yang terbaik.

INDAH: Penampilan tari tradisional oleh grup siswa SMPK Kosayu 2 memeriahkan acara serah terima lulusan Tahun Ajaran 2023-2024.

Selanjutnya menjadi tugas siswa sendiri untuk mengembangkan potensi dan bakatnya. Tentu dengan dukungan orang tua dan guru di jenjang pendidikan selanjutnya. “Kekuatan diri kita sendiri tidak akan cukup, maka dalam perjalanan kalian juga harus mengandalkan kekuatan Tuhan. Pegang sebaik-baiknya bekal yang diberikan guru.  Selamat menempuh perjalan selanjutnya, tetap bersemangat,” ujar Pater Agus memotivasi lulusan.

Ucapan terima kasih kepada guru juga disampaikan oleh Dyah Intan Usadaningtyas, selaku perwakilan orang tua lulusan. Dia menilai buah hatinya mengalami progres yang menggembirakan selama belajar di SMPK Kosayu 2.

“Kami merasakan progres yang cepat sekali. Kami pun bangga akan pencapaian itu. Anak-anak kami mengalami perkembangan yang holistik. Tidak hanya akademik. Tetapi mereka disiplin dan pantang menyerah. Terima kasih kami sampaikan kepada para guru atas jasa dan kerja kerasnya,” ucap Dyah. (imm/adv/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img