spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Reses III Tahun 2022 Wakil Ketua III DPRD Kota Malang Rimzah SIP

Serap Aspirasi Ibu-Ibu Pelaku UMKM

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-Upaya penguatan potensi UMKM di Kota Malang diharapkan tidak hanya ditekankan pada pelaku UMKM baru saja. Warga menginginkan adanya penguatan pelaku UMKM yang sudah berdiri lama.

- Advertisement -

Ini diungkapkan warga kepada Wakil Ketua III DPRD Kota Malang Rimzah SIP saat Serap Aspirasi Warga dalam rangka reses,  Kamis (18/8) kemarin di Jalan Tapak Siring Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen.  

“Saya mengundang konstituen dari daerah pemilihan (dapil) yang memang ibu-ibu pelaku UMKM. Mereka meminta pemerintah lebih memperhatikan UMKM yang sudah lama berdiri tapi masih butuh penguatan lebih,” jelas Rimzah usai reses di dapilnya Klojen.

Politisi Gerindra ini mengatakan warga meminta  pemda tak  hanya fokus  membuka wirausaha baru. Karena di dapilnya banyak pelaku UMKM yang sudah lama berdiri namun masih dalam kondisi yang tidak berkembang pesat.

Penasehat Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang ini memastikan bahwa aspirasi warga yang disampaikan  akan diperjuangkan di dewan. Sehingga diperhatikan Pemkot Malang.

“Ini penting karena ibu-ibu, ketika mereka disuruh bersaing dengan yang muda-muda tentu kesulitan. Memang harus ada program khusus menyasar pelaku UMKM yang sudah lama berdiri,” jelas Rimzah.

Warga juga meminta perhatian khusus perihal kondisi kawasan Kelurahan Samaan yang berada dekat dengan Bantaran Sungai Brantas. Tidak hanya itu, Rimzah mengajak warga bersama-sama menjaga kebersihan daerah aliran sungai.

“Memang daerah sini rawan. Mereka termasuk yang terdampak banjir bandang belum lama ini. Harus ada penanganan khusus tetapi saya tegaskan juga bahwa warga harus patuh,  tidak buang sampah ke sungai,” ungkapnya.  

Rimzah menegaskan program-program pengelolaan sampah seperti pemilahan sampah rumah tangga hingga penambahan armada pengangkut sampah akan digiatkan di Kota Malang. DPRD Kota Malang dikatakannya mengawal isu pengelolaan sampah di Kota Malang. (ica/van)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img