spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Reses III 2022 DPRD Kota Malang/Anggota Komisi C, Eko Herdiyanto

Serap Aspirasi, Masuk Keluar Kampung

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Eko Herdiyanto mengisi kegiatan serap aspirasi dengan cara berbeda. Ia masuk keluar pemukiman warga untuk berdialog secara langsung.

Salah satu contohnya dilakukan Sabtu (20/8) hingga malam hari. Wakil rakyat dari dapil Blimbing ini mengadakan dialog di beberapa tempat.

Eko Herdiyanto bersama warga di salah satu lokasi di kawasan Polehan yang didatanginya.

“Saya menemui warga secara langsung. Kami dialog, saya mendengar apa saja yang masih menjadi persoalan. Lalu kami petakan bersama untuk mencari solusinya,” jelas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Malang.

Ketika ditemui di wilayah Polehan Kecamatan Blimbing, hampir mayoritas aspirasi yang masuk terkait pembangunan dan perbaikan jalan. Selain itu dunia pendidikan dan kesehatan.

“Jadi memang kami di sini menjalankan fungsi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dan di momen reses atau serap aspirasi ini, kami diberi kesempatan untuk bertemu konstituen, agar bisa menerima apa yang perlu diperbaiki Pemkot Malang,” ujarnya.

Eko Herdiyanto membantu warga mengisi lembaran aspirasi agar diperjuangkan di gedung dewan.(foto-foto:ist-MPM)

Ada beberapa hal yang menjadi catatan. Seperti sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Beberapa warga merasa kesulitan mendapat informasi, terkait sistem, skema dan prosedur pelaksanaan PPBD.

“Memang secara jamak aspirasi terkait keluh kesah saat PPDB. Kemudian juga ada yang menanyakan masalah kesehatan. Dan di momen ini kami juga memberikan sosialisasi program Universal Health Coverage (UHC) di Kota Malang,” terangnya. (rex/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img