spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Serap Aspirasi, Urai Persoalan Kota

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Anggota Komisi C DPRD Kota Malang Wiwik Sulaiha menggelar serap aspirasi dalam rangka reses, Jumat (19/8) kemarin. Selain menjaring masukan warga,  Wiwik juga berbagi informasi kebijakan pembangunan.

“Serap aspirasi untuk kepentingan masyarakat. Silakan sampaikan usulan dan berbagai persoalan yang terkait kepentingan umum. Kami akan perjuangkan di dewan,” kata Wiwik saat berdialog dengan warga.

Ia menyampaikan aspirasi warga bisa disampaikan secara langsung kepadanya. Namun bisa juga melalui lembaran aspirasi yang dibagikannya.

Saat berdialog dengan warga, politisi Partai Demokrat ini mensosialisasikan berbagai persoalan Kota Malang. Tak sekadar masalah tapi juga solusinya.

 “Data DPUPRPKP Kota Malang menyebutkan di Bulan April 2022 ada 105 titik jalan rusak dan berlubang yang wajib mendapatkan prioritas perbaikan. Terhadap persoalan ini, Pemkot Malang melalui DPUPRPKP sudah melakukan upaya perbaikan jalan-jalan tersebut. Di antaranya dengan semangat sahur on the street beberapa waktu lalu,”papar Wiwik.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Sukun ini  juga mengungkapkan tentang penanganan banjir yang terjadi pada musim hujan. Program  atasi persoalan tersebut sudah dilakukan.

“Di antaranya membuat sumur resapan di titik-titik genangan hingga  pembuatan biopori. Kita semua idealnya ikut partisipasi. Contohnya tidak membuang sampah sembarangan dan bersama-sama membersihkan drainase,” ungkap wanita ramah ini.

Wiwik juga membahas Kayutangan Heritage yang menjadi lokasi keramaian baru. Ia berharap kawasan ini kian bermanfaat bagi warga sekaligus memberi kenyamanan. Karena itu dia mengusulkan adanya lahan parkir integrasi hingga pengelolaan UMKM di kawasan Kayutangan Heritage. (van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img