spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Setelah Tim Cook, Giliran CEO Microsoft Akhir Bulan Ini ke Indonesia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Satya Nadella  berencana  segera mengunjungi Indonesia, menyusul kedatangan CEO Apple Tim Cook hari Rabu (17/4/2024) ini. Demikian ditegaskan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi   di Jakarta, hari Rabu ini.”Habis (CEO) Apple, akhir bulan Satya Nadella, (CEO) Microsoft,” tegasnya.

Budi Arie menjelaskan bahwa pemerintah juga mengupayakan kedatangan CEO Nvidia agar Indonesia menjadi salah satu rantai pasok teknologi dengan kunjungan berbagai perusahaan teknologi raksasa dunia itu.

CEO Apple Tim Cook baru saja menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, untuk membahas investasi perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia.”Kita usahakan Jensen Huang NVidia juga ikut ke sini. Semua ‘big player’ IT dunia ada di Indonesia. Ini mencakup industrinya juga,” urainya.

Budi juga  menegaskan pembahasan soal investasi Apple sebagai perusahaan raksasa teknologi terbesar asal AS tersebut dapat membuat Indonesia menjadi salah satu pemain dari rantai pasok dunia terhadap teknologi dan produk tersebut.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyatakan produksi ponsel (handphone) di Indonesia pada 2023 mencapai 49 juta unit, sedangkan impornya hanya sebesar 2,79 juta unit, yang sebanyak 85 persennya berasal dari produk Apple.

Menurut Agus, Apple merupakan pendekatan yang unik agar pemerintah dapat menciptakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) demi memberikan nilai tambah untuk Negara.”Oleh sebab itu kepentingan dari Indonesia tetap adalah menciptakan nilai tambahnya di Indonesia,” kata Agus. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img