spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

Talkshow Thursina IIBS

Sharing Informasi Pendidikan Saudi Arabia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Para santri Thursina International Islamic Boarding School (IIBS) mendapat wawasan baru tentang sistem pendidikan di Saudi Arabia. Hal itu disampaikan langsung oleh Atase Pendidikan KBRI Riyadh Dr. Badrus Soleh, Ph.D dalam acara Talkshow di Aula Thursina, Rabu (1/2) kemarin. Para santri yang kini duduk di kelas 11 dan 12 SMA menyimak dengan penuh antusias.

Istimewanya, kegiatan ini juga dihadiri secara langsung Duta Besar RI untuk Saudi Arabia Dr. Abdul Aziz. Dia juga menyampaikan arahan sekaligus motivasi kepada para santri. Kehadiran dua tamu istimewa ini disambut oleh para santri putra dan putri Thursina. Hadir juga para pengurus yayasan, CEO, jajaran direksi dan manajemen Thursina IIBS.

Dalam kesempatan CEO Thursina IIBS, Nur Abidin, M.Ed merasa tersanjung akan kehadiran Duta Besar RI untuk Saudi Arabia dan Atase Pendidikan KBRI Riyadh. Kehadiran keduanya memang ditunggu sejak lama untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada Thursina. “Kami senang dan sangat bersyukur, akan kehadiran beliau berdua. Ini momen penting bagi santri. Karena tidak semua sekolah mendapat kesempatan emas ini,” ucapnya.

Talkshow bersama Duta Besar RI untuk Saudi Arabia dan Atase Pendidikan KBRI Riyadh dilaksanakan secara hybrid. Para wali santri juga dapat menyaksikan kegiatan ini secara online. Dilaporkan, ada lebih dari 2000 partisipan yang bergabung dalam jaringan. 

Nur Abidin berharap keterangan yang disampaikan oleh narasumber menjadi wawasan baru yang dapat memperluas cakrawala berpikir para santri. Terutama bagi mereka yang hendak melanjutkan studi ke luar negeri. Khususnya ke Saudi Arabia. “Arab Saudi bisa menjadi the best destination diantara pilihan mereka,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Abidin juga menyampaikan beberapa prestasi santri Thursina di kancah internasional. Seperti beberapa waktu lalu, santri Thursina meraih juara 1 lomba debat bahasa asing di Qatar. Mengalahkan sebanyak 87 peserta dari berbagai negara di penjuru dunia.

Dia menambahkan informasi terkait perguruan tinggi luar negeri sangat dibutuhkan para santrinya. Mengingat selama ini banyak lulusan Thursina IIBS yang melanjutkan studi ke luar negeri. Khususnya Timur Tengah.

Terutama dalam tiga tahun terakhir, sebanyak 25 persen lulusan studi ke luar negeri. Diantaranya ke Canada, Rusia Taiwan, Malaysia, Turki, Australia, Qatar, Jordan, UK, China, Egypt dan negara lainnya. “Semoga kegiatan ini memberikan banyak informasi kepada para santri dan wali santri untuk kepentingan studi lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Saudi Arabia Dr. Abdul Aziz Ahmad kagum akan kemajuan yang dicapai Thursina IIBS. Meskipun baru usia delapan tahun, lembaga ini sudah mengalami perkembangan yang pesat. Santrinya bahkan sudah berjumlah ribuan. “Kami kagum akan prestasi yang sudah dicapai. Kami berharap Thursina memberikan kontribusi dalam mencerdaskan generasi bangsa,” katanya. (imm/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img