spot_img
spot_img

Siap Dukung Timnas Indonesia

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC siap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Termasuk merelakan pemainnya yang dipanggil untuk membela Merah Putih. Tak terkecuali bila nanti kompetisi telah berjalan normal.

Saat ini, hanya satu pemain Arema FC yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Muhammad Rafli menjadi satu-satunya penggawa Singo Edan yang dipersiapkan Pelatih Shin Tae-yong untuk keikutsertaan Skuad Garuda di Piala AFF.

“Apa pun yang dibutuhkan timnas Indonesia, saya sebagai pelatih klub, selalu tersedia untuk (melepas) pemain,” kata Pelatih Arema FC Javier Roca.

Ia mengatakan, komitmen ini sama bila nantinya Shin Tae-yong menambah lagi pemain Arema FC untuk menjalani pemusatan latihan. Sebab, tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi karena pelatih asal Korsel itu tengah meracik komposisi untuk Piala AFF 2022.

Berita Lainnya:  Bawa Misi Kembalikan Roh Permainan

“Saya sangat menghargai timnas Indonesia. Karena tim nasional adalah perwakilan dari suatu negara,” terang dia.

Sebelum ini, Arema FC juga telah melepas Arkhan Fikri untuk pemusatan latihan Timnas U-20 di Turki dan Spanyol. Selama dua bulan lebih, pemain muda tersebut dipersiapkan untuk timnas kelompok umur yang juga menatap Piala Dunia U-20 2023.

Pria asal Chile itu mengatakan, dia tak keberatan bila nantinya pemain dipanggil ketika Arema FC harus menjalani lanjutan Liga 1 2022/2023, yang rencananya akan dilanjutkan di bulan Desember ini. Selain itu, jadwal kompetisi bakal berlangsung sangat padat.

Berita Lainnya:  Ayo Akhiri Paceklik Kemenangan!

Menurut dia, setiap pelatih punya kepentingan dan tugas masing-masing. Termasuk Roca yang berstatus pelatih tim kontestan kompetisi. Itulah alasan dia bakal mendukung pemainnya yang dibutuhkan negara.

“Saya tidak mau masuk ke dapur tim pelatih atau mengomentari (soal pemanggilan pemain) karena kami tak ada di dalam situasi mereka. Kami tidak berada di dalam tim nasional,” pungkasnya. (ley/bua)

BERITA LAINNYA