spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

Berlaga Tiga Kali Selama Sembilan Hari

Siap Jadwal Padat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – Arema FC telah berada di Jakarta, Kamis (16/3) pagi kemarin. Setelah melakoni perjalanan darat sekitar 10 jam, Alfarizi dkk tiba kembali di kawasan Jakarta Selatan, untuk bersiap menyambut pekan 31 BRI Liga 1 2022/2023, hadapi Persikabo 1973, Minggu (19/3) lusa. Tidak hanya itu, Tim Singo Edan harus melakoni jadwal padat, bermain tiga kali selama sembilan hari.


Setelah bertemu Persikabo 1973, Minggu lusa, Arema FC akan meladeni Borneo FC (23/3) dan Bali United (27/3). Dua laga terakhir digelar ketika Bulan Ramadan. “Selanjutnya pertandingan memang super padat bagi Arema FC. Tapi saya sudah tekankan, pemain jangan cengeng,” kata Joko Susilo.


Menurut dia, apapun kondisinya tim siap menghadapi. Termasuk jadwal padat, juga digelar saat awal Ramadan, ketika tim-tim lain yang tak mengalami penundaan jadwal tengah jeda atau istirahat karena FIFA Matchday.
Sementara, Arema FC harus menerima konsekuensi penundaan laga melawan Borneo FC dan Bali United, yang sejatinya digelar di awal putaran kedua.

“Apapun situasinya kami harus menghadapi. Kami sudah siapkan bagaimana harus bermain dengan jadwal padat itu,” bebernya.


Menurut pria dengan sapaan akrab Gethuk itu, timnya memiliki banyak opsi untuk menjalani laga yang padat. Diyakininya, dengan kondisi yang kian membaik, Arema FC akan mendapatkan hasil lebih baik. Terutama kemenangan yang diidamkan dan gagal diperoleh dalam empat laga terakhir.


“Bagaimana yang terbaik untuk tim ini kami siapkan dengan semua tim pelatih. Kalau melihat pertandingan dari lawan Dewa dan lawan Persis, tentu sudah meningkat. Peluang lawan Dewa sedikit sekali tapi saat lawan Persis, kami sudah banyak,” kata dia.


Tim Arema FC pun terlihat tancap gas setelah sampai di Jakarta. Sampai pukul 07.00 WIB, tim diberikan kesempatan istirahat, sebelum sore kemarin menjalani latihan. Pemain yang turun saat lawan Persis mendapatkan menu recovery, sedangan pemain cadangan berlatih di tempat futsal. (ley/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img