spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Siapkan Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Strategi pengamanan dalam menjaga suasana kondusif selama gelaran Pilkada 2024 di Kota Malang, sudah disiapkan. Polresta Malang Kota telah menyiapkan ratusan personelnya untuk menyambut pesta demokrasi tersebut.

Kasihumas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan, pihaknya akan menggelar simulasi pengamanan, Rabu (12/6) mendatang. Beberapa pasukan yang dilengkapi peralatan, melakukan gladi di kawasan Balaikota Malang, kemarin pagi.

Dalam pelaksanaan gladi itu, tampak beberapa adegan akan diperagakan saat simulasi nantinya. Beberapa pengarahan juga diberikan, untuk menyamakan persepsi petugas.

“Kami sudah menggelar gladi, untuk nanti persiapan pelaksanaan simulasi pengamanan Pilkada. Kami melibatkan hampir semua unsur dan satuan, yang di jajaran Polresta Malang Kota, serta satuan lainnya,” ungkapnya.

Yudi menyebutkan, bahwa agenda ini mengatakan masih percobaan atau gladi. Proses simulasi sendiri, nantinya akan lebih kompleks dan sistematis.

“Tentu nanti lebih jelas, runtut dan sistematis. Karena ada manajemen risiko yang diperkirakan, serta bagaimana pengamanannya. Semuanya akan bisa dilihat, saat simulasi nanti,” terangnya.

Saat ini, memang pihaknya fokus dalam persiapan pengamanan. Disamping tetap mengawal dan mengedukasi masyarakat, untuk terus menjaga suasana Kota Malang kondusif dan damai.

“Kami mengajak masyarakat, untuk ikut berpartisipasi aktif mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. Tidak mudah terprovokasi, serta selalu bijak dalam bersosial media, mari bersama menjaga Kota Malang yang asri,” lanjut Yudi. (rex/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img