spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Siapkan Uji Coba

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Skuad Arema FC telah disiapkan menu ketika menghadapi masa jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 karena adanya FIFA Matchday. Salah satunya adalah menu uji coba yang bakal diberikan oleh tim pelatih di akhir pekan ini. Uji coba ini dijadwalkan pada Sabtu (9/9) lusa.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengakui sudah mengatur jadwal timnya ketika jeda. Telah memulai latihan sejak Selasa (5/9) lalu, skuad Singo Edan bakal menjajal kekuatan lawan tim lokal dengan berujicoba.

- Advertisement -

“Ya kami jadwalkan uji coba di pekan pertama ini. Sabtu sepertinya kami akan menggelar uji coba itu,” ujar Fernando Valente.

Uji coba tampaknya diperlukan oleh pelatih asal Portugal tersebut untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anak asuhnya. Apalagi, di pekan ini dia mulai secara penuh menjalankan konsep melatihnya bagi Alfarizi dkk.

Tanpa adanya beban memikirkan pertandingan, praktis idenya bagi Arema FC lebih maksimal diberikan pada pemain pekan ini. Ia menuturkan apa yang dilatihkan ini penting untuk menjalankan bagaimana timnya bakal bertanding dan berkompetisi.

“Di minggu pertama ini kami meningkatkan konsep baru dan itu sangat penting untuk meningkatkan bagaimana cara bermain. Di akhir minggu kami akan menggelar uji coba. Sabtu pagi,” tambahnya.

Sebelumnya Fernando Valente mengakui bila di pekan ini yang dia siapkan pula adalah membuat level pemain sama. Ia menilai ada perbedaan signifikan antara beberapa pemain yang sering bermain dan mereka yang berada di bangku cadangan.

Dia mau bila kondisinya sama. Hal ini bakal mempermudahnya dalam mengatur tim. Terutama ketika menghadapi absennya pemain. Entah karena hukuman atau cedera.

“Sekarang kami akan mencoba membuatnya seimbang,” tegas dia. (ley)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img