spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Siswa SDN Pulungdowo 3 Ikuti Gothia Cup Swedia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Prestasi membanggakan diraih Dimas Yogi Pratama. Siswa kelas 6 SDN Pulungdowo 3 Kecamatan Tumpang ini mewakili Indonesia untuk mengikuti Gothia Cup 2024 di Swedia. Dia bergabung dengan Squad Barati. Dimas akan mengikuti training camp di Jakarta mulai tanggal 3 hingga 10 Juli.

“Kemudian tanggal 11 Juli 2024 Dimas dan tim akan dilepas oleh Menpora/PSSI dan tanggal 12 Juli 2024 berangkat ke Swedia,” kata penasihat SSB Tumpang, Cholis Bidayati. Dia juga mengatakan GOTHIA CUP sendiri dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 20 Juli 2024 mendatang.

“Dimas terpilih sebagai anggota Squad Barati, setelah mengikuti turnamen Barati Cup 2024 di Bali Maret lalu. Dia terpilih dengan belasan anak lainnya,” tambah Cholis. Dijelaskan dia, Dimas awalnya merupakan siswa SSB Tumpang. Kemudian dia bergabung dengan GAMA Singosari, untuk mengikuti turnamen Barati CUP di Bali Maret lalu.

“Barati Cup itu sendiri merupakan ajang pencarian bibit atlet untuk masuk dalam Squad Barati yang akan mengikuti turnamen U12 Gothia Cup 2024 di Swedia,’’ urai Cholis. Seiring dengan terpilihnya Dimas masuk dalam Squad Barati, dia pun harus melakukan beragam persiapan. Tidak hanya fisik. Tapi non fisik, juga materi.

Menurut Cholis, panitia event Squad Barati  Goes To Gothia CUP hanya menjamin saat mereka masuk dan mengikuti TC di Jakarta, serta penerbangan di Swedia, juga saat mengikuti turnamen. Sedangkan sisanya ditanggung sendiri oleh pemain.

“Karena itu kami ke rumah bapak Bupati Malang untuk meminta fasilitas,’’ ucap mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang ini. Cholis mengaku lega, Bupati Malang HM Sanusi merespon apik. Bahkan Dimas mendapatkan dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang.

Sedangkan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mendapat mandat dari Bupati Malang untuk mengawal terus Dimas dan Squad Barati. “Bapak bupati senang karena ada anak yang akan membanggakan Kabupaten Malang. Kemarin beliau juga sempat berpesan kepada Dimas untuk fair play dan menunjukkan performa terbaiknya,’’ tambah Cholis.

Dia sendiri mengaku sangat bangga dengan Dimas, karena prestasinya yang luar biasa.  “Dimas ini adalah anak dari pasangan Joko Subianto dan Rini. Joko bekerja sebagai pemotong kayu,’’ tambahnya. Dia mengatakan Dimas sangat rajin berolahraga. Bahkan beberapa waktu lalu, dia meraih juara I kelas atletik pada event Menpora Cup,’’ tandasnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img