spot_img
Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Siswa SMPN 9 Malang Lanjutkan Sekolah ke SMK PIM

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kepala SMK Putra Indonesia Malang (PIM), Atik Dina Fitria, S.Pd, M.Pd, Gr menjadi pembicara seminar bertema ‘Semangat 45 Menuju Generasi Emas’ dalam diskusi yang digelar saat perayaan HUT ke 45 SMPN 9 Malang, Mei 2024 lalu. Dalam acara ini, Atik menyentil bila Indonesia Emas membutuhkan generasi muda yang luar biasa serta bertalenta.

“Dan salah satu yang akan membanggakan Indonesia adalah siswi SMPN 9 Malang yang sudah mendaftar di sekolah kami dan sudah mengambil seragam sekolah,” ucap Kepala Sekolah yang memiliki tagline “Touch Your Future” itu. Dalam acara diskusi yang digelar di lapangan sekolah, ia yang ditunjuk mewakili sebagai pembicara dari SMK, memaparkan potensi yang dimiliki SMK PIM.

“Sekolah kami yang berlokasi di Jalan Barito No 5 Kota Malang merupakan SMK berbasis industri. Yakni Teknik Kimia Industri dan Farmasi Industri. SMK PIM merupakan pelopor di Malang Raya. Jadi passionnya adalah bidang industri Kimia pangan dan non pangan, sediaan obat hingga kosmetika herbal,” urainya.

Untuk membuktikan itu, SMK PIM ikut ambil bagian dalam memamerkan berbagai produk unggulan milik Unit Pelayanan dan Jasa (UPJ) sekolah itu di lapangan basket SMPN 9 Malang. Mulai aneka produk sabun hingga parfum. Tiga siswa SMK PIM bahkan melakukan demo sederhana, seperti merebus air di atas cawan kertas serta percobaan membaca tinta rahasia di atas panggung.

Untuk memeriahkan acara ini, SMK PIM juga menggelar percobaan Kimia yang bertajuk Chemistry is Fun. Meski harus berpanasan dibawah terik matahari, ribuan siswa SMPN 9 Malang larut dalam percobaan Kimia yang ada di atas panggung. Beberapa anak naik ke panggung untuk belajar dan melakukan praktikum Kimia.

Sementara itu, selain Atik, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana, SE, MM. Dia menyampaikan apresiasi atas inovasi dan kreasi yang dilakukan satuan pendidikan yang dikepalai Joni Sutaryono, S.Pd, M.Pd. “Semoga semakin bertambah usia, semakin berisi prestasinya,” kata Suwarjana.

SMK PIM membuka pendaftaran peserta didik baru hingga 9 Juli 2024. Hanya dengan Rp. 4.500.000, dapatkan free pelatihan dan sertifikasi senilai Rp 15.000.000. Segera daftar langsung ke Jalan Barito No 5 Kota Malang atau daftar secara online di www.smkpim.sch.id. (mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img