spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Skinny Jeans Tetap Trendy: Tips dan Trik dari Ahli Mode

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Seiring perkembangan tren mode, gaya celana jeans yang cenderung melekat pada kaki atau dikenal sebagai skinny jeans mulai tergeser, khususnya di kalangan generasi Z yang lebih menyukai gaya celana denim wide leg.

Namun, menurut ahli mode, seperti yang dibagikan oleh laman Business Insider pada Selasa (12/12), skinny jeans masih dapat dikombinasikan dengan gaya yang sedang populer di kalangan generasi Z dan tetap relevan dengan tren saat ini.

Kenzie Welch, seorang stylist dan konsultan mode dengan hampir 853.000 pengikut di TikTok dan Instagram, menyatakan kepada Business Insider bahwa dia sangat mendukung penggunaan skinny jeans jika gaya tersebut sesuai dengan preferensi pribadi Anda.

“Saya tidak berpikir skinny jeans atau gaya lainnya adalah yang terbaik untuk setiap tipe tubuh. Menurutku yang lebih penting adalah memilih jeans yang paling bagus untuk menyeimbangkan proporsimu,” kata Welch.

Meskipun jeans berpotongan lurus mungkin sedang populer saat ini, seperti yang dikatakan Welch, jeans tersebut mungkin tidak cocok untuk semua tipe tubuh, dan itu tidak masalah.

“Jika Anda berpikir suatu gaya tidak cocok untuk Anda, Anda tidak boleh dipaksa dengan gagasan bahwa Anda harus mengenakannya,” tambahnya.

Sementara pakar lainnya, seorang fashion influencer Krista Lavrusik mencatat bahwa kedua generasi ini tidak berpenampilan berbeda, mereka hanya melakukan pendekatan fesyen dengan cara yang berbeda. Misalnya, Gen Z lebih terbuka terhadap eksperimen, katanya.

Jadi, menurutnya, cara terbaik untuk tampil keren dengan skinny jeans adalah dengan memakainya secara bergiliran dengan gaya yang lebih baru dan modern yang perlahan bisa Anda perkenalkan ke dalam lemari pakaian Anda.

“Jangan biarkan lemarimu hanya memiliki itu. Simpan satu atau dua pasang yang membuatmu terobsesi dan membuatmu merasa seperti nomor 10,” tambah Lavrusik.

Mengenai cara mulai bereksperimen, Welch menyarankan untuk mencoba berbagai gaya denim, bukan hanya yang sedang trendi saat ini.

“Jika Anda ingin keluar dari tampilan skinny jean dan beralih ke sesuatu yang terasa sedikit lebih modern, keluarlah seharian dan cobalah beberapa siluet, mungkin kaki lurus, flare, dan potongan boot,” dia dikatakan. “Anda akan bisa melihat mana yang membuat Anda merasa paling percaya diri,” tambahnya.

Keseimbangan dan trik penataan gaya dapat sempurnakan tampilan denim apapun. Jika Anda melihat pakaian yang dikenakan oleh anak muda dan influencer yang modis, mereka sering memadukan crop top dengan celana baggy, dan kaos oversized dengan jeans dan legging ketat.

Apa yang mereka terapkan adalah teknik penataan gaya populer yang mudah dibuat ulang di rumah, menurut pembuat konten mode dan profesional pemasaran Mikala Mahoney.

“Jika Anda mengenakan jeans longgar dan atasan yang sangat longgar Anda akan mulai merasa tertelan,” katanya kepada BI.

“Ini adalah masalah besar yang dihadapi orang-orang saat mereka mencoba mengenakan gaya pakaian longgar. Jadi ini soal keseimbangan”.

Dia mengatakan hal yang sama berlaku untuk menata skinny jeans. Jika Anda memutuskan untuk memakainya, inilah saat yang tepat untuk mengenakan atasan yang lebih besar dan longgar.

Trik lainnya adalah dengan lebih fokus pada potongan yang Anda kenakan dengan skinny jeans daripada denim itu sendiri.

Lavrusik menjelaskan, skinny jeans terlihat paling ketinggalan zaman jika ditata seperti tahun 2010-an, seringkali dengan sepatu bot pergelangan kaki, sweater yang diselipkan, dan tanpa ikat pinggang.

Jadi sebagai gantinya, Anda bisa mencoba memasangkan celana jeans dengan sepatu kets tebal, kaos oblong berukuran besar, dan aksesori keren seperti topi atau perhiasan emas.(ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img