spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

SMAN Taruna Creative Camp I Sukses Digelar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – SMAN Taruna Creative Camp I sukses digelar di Kota Batu, Selasa (21/5). Kegiatan tersebut diikuti 1.036 siswa SMA Negeri Taruna se-Provinsi Jawa Timur dan mampu menyedot ribuan penonton. Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Aries Agung Paewai mengatakan acara itu untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Selain itu, menjadi ajang perlombaan antara tim SMAN Taruna untuk menunjukkan potensi mereka dalam bidang pendidikan akademik maupun kesamaptaan. “Total ada ribuan siswa SMAN Taruna di Jatim yang berpartisipasi untuk mengikuti lima perlombaan,” ungkap Aries kepada Malang Posco Media.

Antara lain drumband, lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB), lomba kesegaran jasmani, kompetisi debat Bahasa Inggris dan lomba e-Sport,” lanjutnya. Dia menerangkan, SMAN Taruna Creative Camp I yang baru kali pertama digelar, merupakan wadah bagi para siswa untuk mengembangkan potensi mereka.

“Serta menunjukkan bakat mereka di berbagai bidang. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan semangat belajar dan berprestasi para siswa, serta mempererat tali persaudaraan antar SMAN Taruna se-Jawa Timur,” bebernya. Selain itu, acara ini untuk memperkenalkan bila di Jatim, ada SMA yang mendidik generasi muda yang siap untuk berkompetisi di kancah internasional.

Pj Wali Kota Batu ini juga mengumumkan, akan ada 1 lagi SMAN Taruna Matra Pemerintahan SMA Pamong praja yang akan dibangun di Bojonegoro. Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur. Dia berpesan kepada para peserta untuk terus belajar dan berprestasi.

Ia berharap para peserta dapat menjadi generasi muda yang tangguh, cerdas, dan berkarakter yang siap untuk membangun bangsa dan negara.“Tunjukkan prestasimu dan dedikasimu. Yang menjadi juara adalah yang terbaik, yang tidak juara hanya menunggu waktu. InsyaAllah di SMAN Creative Camp selanjutnya menjadi bibit-bibit juara terbaik,” pungkasnya. (eri/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img