spot_img
Tuesday, September 17, 2024
spot_img

Smartfren Sukses Antisipasi Peningkatan Traffic Natal dan Tahun Baru 2023 di Jatim

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Smarfren sukses menangani lonjakan traffic internet yang terjadi pada Hari Raya Natal dan perayaan malam tahun baru (Nataru) 2023. Selaras dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, peningkatan traffic internet yang dimaksud terjadi di sejumlah titik-titik keramaian di kota besar. Adapun selama perayaan Nataru 2023 serta setelahnya, pelanggan Smartfren dapat terus menikmati layanan internet secara optimal.

Deckey Prasetiyo, Regional Head South East Java Smartfren mengatakan, peningkatan traffic internet di momen Nataru 2023 dapat ciatasi dengan baik berkat antisipasi yang Smartfren persiapkan. “Tentu saja selain antisipasi yang dilakukan di hari besar, Smartfren juga secara konsisten dan rutin melakukan optimasi jaringan sehingga pelanggan dapat semakin nyaman menikmati layanan internet untuk membuka berbagai peluang digital,” ujarnya.

Selama momen perayaan Nataru 2023, traffic internet Smartfren di seluruh wilayah Jawa Timur naik cukup signifikan, dengan kontribusi dari penggunaan di kota-kota besar seperti Surabaya dan Malang. Peningkatan pada tahun ini mencapai 25,4 persen jika dibandingkan momen Nataru di tahun sebelumnya.

Sedangkan secara nasional, traffic internet Smartfren mengalami peningkatan sekitar 11 persen, dibandingkan pada traffic internet harian. Smartfren juga mencatat sejumlah aktivitas digital semakin meningkat dan berkontribusi pada lonjakan traffic internet yang terjadi di momen perayaan tahun baru ini. Kontribusi terbesar dalam kenaikan traffic tersebut adalah meningkatnya akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 7 persen hingga 11 persen.

Sebelumnya pada momen perayaan Natal 2022, Smartfren juga mengalami peningkatan traffic internet sebesar 4 persen dibandingkan traffic internet harian. Pada momen Natal 2022, peningkatan traffic tersebut disebabkan oleh meningkatnya akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 5 persen hingga 10 persen.

Wahyudiono, Regional Network Head East Java Bali Nusra Smartfren menambahkan, pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir, dan bisa menikmati layanan terbaik Smartfren di berbagai momen penting.

“Kami telah siapkan teknologi mutakhir yang secara fleksibel dapat mengelola kapasitas dan jaringan yang dibutuhkan di satu titik ketika terjadi lonjakan akses internet. Selain itu Smartfren juga senantiasa menyiagakan Network Operations Center (NOC) dan tim khusus yang memantau kondisi jaringan selama 24 jam,” urainya. (nda)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img