spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

SMK Muhammadiyah 3 Singosari; Gandeng Alfamart, Salurkan Lulusan Siap Kerja

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMK Muhammadiyah 3 Singosari (SMK Mugas) bekerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya TBK (Alfamart) Branch Malang menggelar rekrutmen pegawai, Selasa (12/9) kemarin.Kegiatan tersebut diikuti oleh 97 pelamar kerja dari alumni SMK Mugas dan SMK se Jawa Timur.

Kepala SMK Mugas Dra. Titin Prihatin Rahayu, MM mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan ini bisa menyerap tenaga kerja dari SMK lebih banyak. Khususnya para alumni SMK Mugas.

“Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap para alumni SMK Mugas. Kedepan kerjasama dengan beberapa perusahaan terus kami tingkatkan,” ucap Titin.

Sebelum mengikuti rekrutmen, para peserta harus melakukan beberapa tahapan. Diantaranya, mengisi formulir secara online yang disediakan oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Mugas.

Kemudian, para peserta hadir ke SMK Mugas untuk mengikuti sosialisasi dari pihak HRD dari Alfamart terlebih dahulu terutama tentang profil Alfamart, jenjang karir selama bekerja, gaji pokok yang diberikan serta hak-hak yang didapatkan selama menjadi karyawan di Alfamart seperti BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Pihak HRD Alfamart melakukan tes seleksi terhadap peserta didik, meliputi psikotes dan interview.

Setelah beberapa tahap tersebut. Sebanyak 60 peserta lolos psikotes dan 23 peserta lolos interview. Selanjutnya peserta yang lolos akan mengikuti tes online dan training di Alfamart Singosari yang akan dilaksanakan Kamis (14/9) mendatang.

“Dalam proses seleksi, peserta sangat antusias dan semangat, terlihat dari jumlah yang mengikuti seleksi dan tertibnya peserta didik saat perekrutan berlangsung,” ujar Titin.

Dengan adanya rekrutmen ini, pihak SMK Mugas berharap kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya TBK (Alfamart) bisa tetap terus terjalin. Selain bisa membantu para lulusan dari SMK Mugas untuk bekerja. Pihak perusahaan juga memperoleh karyawan yang sesuai dengan keahlianya.

Dalam rekrutmen tersebut, Alfamart membuka lowongan sebagai Store Crew dengan jenis pekerjaan sebagai berikut, melaksanakan pemajangan barang (display), persiapan retur, penawaran program promosi, pengecekan keadaan produk, pencegahan adanya kehilangan, melaksanakan kebersihan, serta memberikan pelayanan kepada para pengunjung toko.

“Kami ucapan terimakasih kepada PT Sumber Alfaria Trijaya TBK. atas kerjasama rekrutmen yang terjalin, semoga bisa menambah keterserapan lulusan SMK Muhammadiyah 3 Singosari,” ucap Titin.

Dia menambahkan, SMK Mugas akan terus berupaya melahirkan lulusan terampil dan siap bersaing dengan dunia industri maupun dunia usaha. Salah satu upaya dalam pemenuhan tersebut adalah dengan menjalin kerjasama dan kemitraan dengan beberapa perusahaan ternama yang sesuai dengan kompetensi dan program keahlian yang ada di SMK Mugas. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img