spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

SMK Nasional Kota Malang, Skanala Festi 3.0 Tumbuhkan Jiwa Sosial

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMK Nasional Malang kembali mengadakan acara tahunan Skanala Fest 3.0. Kali ini  dimeriahkan dengan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang selama dua hari, 10-11 Juni kemarin.

 Acara yang berlangsung meriah ini tidak hanya menampilkan berbagai pentas seni dan kreativitas siswa serta lomba-lomba, tetapi juga menyisipkan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.  Kepala SMK Nasional Kota Malang, Drs. Rusdi, M.Si, menyampaikan, kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan sebagai pengembangan karakter siswa. Sukses tidaknya siswa tidak hanya diukur dari sisi knowledge tapi diukur dari kepribadian (attitude).

“Skanala Fest 3.0 ini menjembatani dan menumbuhkan karakter jiwa kompetitif siswa. Karena sesuatu yang diraih oleh siswa mesti jumlahnya sedikit seperti kursi wali kota, gubernur bahkan presiden. Begitu juga lapangan kerja. Mereka harus di seleksi untuk terpilih. Dan orang yang memiliki jiwa kompetitif akan sukses,” ujar Rusdi kepada Malang Posco Media, kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah yang diadakan kali ini berhasil menarik perhatian banyak siswa dan tenaga pendidik. Dengan antusiasme tinggi, para peserta berbondong-bondong mendaftar dan mendonorkan darah mereka.

“Ini adalah salah satu kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan seperti ini,” imbuhnya.

Selain kegiatan donor darah, Skanala Fest 3.0 juga menampilkan berbagai atraksi menarik dari para siswa, mulai dari pertunjukan musik, tari, hingga pameran hasil karya siswa Kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa sekaligus menanamkan nilai-nilai kepedulian sosial.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang menunjukkan kemampuan seni dan kreatifitas siswa, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa berkontribusi positif bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa memberikan manfaat besar bagi yang membutuhkan,” ujar Rusdi.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk orang tua siswa dan tenaga pendidikan dan kependidikan SMK Nasional Kota Malang Mereka berharap acara seperti ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya dengan lebih banyak lagi kegiatan bermanfaat lainnya.

Skanala Fest 3.0, SMK Nasional Kota Malang telah memberikan contoh nyata bagaimana sebuah institusi pendidikan bisa berperan aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan, sekaligus mengembangkan potensi siswa di berbagai bidang. (hud/adv/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img