spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

SMK Pekerjaan Umum Malang; Tingkatkan Keterampilan Siswa Bidang Seni Painting

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMK Pekerjaan Umum Malang jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) mengikuti program Samurai Education Painting, Sabtu (23/3) lalu. Ada sekitar 30 siswa yang mengikuti program ini.

Kegiatan Samurai Education Printing merupakan program yang mengajarkan berbagai teknik dasar painting dengan  menghadirkan instruktur profesional dari Samurai Kurobushi Indonesia. “Alhamdulillah semua peserta sangat antusias mendapat ilmu baru ini. Pelatihan ini bertujuan agar siswa SMK PUMA menjadi lebih terampil hingga nantinya siap untuk bersaing dalam dunia kerja,” ujar Kepala Jurusan (Kajur) TKR, Antok Suprianto.

Dalam program ini, siswa difokuskan mempelajari pengecatan helm dan body motor. Dua diantara peserta yang hadir merupakan siswa yang sedang disiapkan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2024 di bidang pengecatan.  “Harapan kami keterampilan mereka semakin meningkat dan bisa memperoleh hasil terbaik nantinya,” ucap Antok.

Kepala SMK PUMA, Idham Chalid, M.Pd menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengembangkan keterampilan siswa dalam seni painting, serta mempersiapkan siswa  secara optimal untuk mengikuti kompetisi LKS 2024.

“Saya sangat bangga melihat semangat dan antusiasme para siswa dalam mengikuti pelatihan ini. Kami berharap mereka dapat mengaplikasikan keterampilan yang mereka pelajari dalam kompetisi LKS tahun ini dan meraih prestasi yang gemilang,” ujar Idham Chalid.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut, para siswa menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi selama pelatihan, dengan menciptakan berbagai desain kreatif dan inovatif pada helm dan body motor yang disediakan. Mereka juga belajar tentang penggunaan bahan-bahan untuk menambah kreatifitas dan teknik-teknik presisi untuk menciptakan karya seni yang menakjubkan.

Dengan semangat dan keterampilan yang telah mereka peroleh, siswa SMK PUMA siap untuk menampilkan bakat dan kemampuan mereka dalam kompetisi LKS 2024 mendatang.

“Diharapkan pelatihan ini akan menjadi modal berharga bagi mereka dalam meraih prestasi yang gemilang dan menginspirasi generasi mendatang dalam bidang seni kreatif,” ujarnya. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img