spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

SMK Penerbangan Angkasa Malang; Jadi Kontingen Terbaik Ajang Vilaraja VI

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMK Penerbangan Angkasa meraih Juara 3 Kontingen Terbaik dalam Lomba Vilaraja VI (Invitasi Palang Merah Remaja IV) se Jawa Timur. Lomba ini digelar Palang Merah Remaja (PMR) UKM PMI Universitas Islam Malang, Minggu (27/8).

Kepala SMK Penerbangan Angkasa Malang Kapten Lek Adityama Yogaswara, S.S.T. Han merasa bangga dengan raihan prestasi tersebut. Dia berharap anak didiknya dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka. “Prestasi yang diraih oleh para siswa sangat luar biasa. Kami sangat bangga. Karena kegiatan ini bisa menambah pengalaman mereka,” ucap Aditya.

- Advertisement -

SMK Penerbangan Angkasa Malang meraih Juara 3 setelah memperoleh hasil memuaskan di setiap kategori. Ada tiga kategori yang dinilai meliputi lomba Smanda Scout Competition, Travelling dan non Travelling.

Untuk lomba travelling ada lima materi meliputi, kepemimpinan, donor darah, siaga bencana, sanitasi kesehatan dan kepalangmerahan. Sedangkan non traveling ada lomba praktek pertolongan pertama, videografi dan drama.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa yang berjumlah 12 siswa tersebut dibagi menjadi beberapa kategori lomba diantaranya, lomba Kepalangmerahan oleh Nadien Cahaya Meca, lomba Donor Darah oleh Annisa Sri Rifande, lomba Sanitasi oleh Christiana Dwi Anggraeni, lomba Kesiapsiagaan Bencana (KSB) Elvaretta Roja Pratama Putri, lomba Kepemimpinan oleh M. Ridwan Salim.

Sedangkan lomba (SSC) oleh Aghisna Ulya Rahma, Wahyu Sekar Lintang dan Grilyano Farel Imzaki, Lomba Pertolongan Pertama oleh M. Ridwan Salim, Annisa Sri Rifande,.Christiana Dwi Anggraeni, Nadien Cahaya Meca, Elvaretta Roja Pratama Putri.

Untuk lomba videografi oleh Vario Novanda Irawan dan Windy Amanda Sholikhah. Sedangkan Cadangan oleh Mesika Ajeng Lestari dan Lili Ethin Nurkhotimah.

“Lomba Vilaraja ini juga bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Kepalangmerahan kepada siswa. Sehingga, akan tercipta generasi Palang Merah yang berguna bagi masyarakat dengan memiliki kompetensi Kepalangmerahan dan berjiwa kemanusiaan yang tinggi,’ ucap Aditya.

Sebelumnya pada bulan Juni, PMR SMK Penerbangan Angkasa Malang juga meraih 3 prestasi dalam ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di Desa Ngantang, Kabupaten Malang, pada 24-27 Juni 2023 lalu yaitu, Juara Pratama Wira, Juara Terbaik 3 Pentas Seni dan Juara Terbaik 3 Naskah Cerita Pendek. (hud/imm)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img