spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

SMK PIM Miliki Fasilitas Praktikum yang Memadai

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMK Putra Indonesia Malang (PIM) telah menjalin kerjasama kemitraan dengan lebih dari 15 industri skala regional hingga nasional untuk meningkatkan kualitas dalam pembelajaran.

PT. Rexton Indocoating (Rexton) atau perusahaan coating atau pelapis untuk industri, yang berlokasi di Kota Malang  menjadi salah satu industri yang bekerja sama secara rutin sejak tahun 2021.

Pada tahun 2023 yang lalu, Rexton menjadi mitra pemadanan SMK PIM dalam program SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Industri.

GM PT Rexton Indocoating, Lellyana Muji Rachmawati, SE, mengakui, selama bermitra untuk mengimplementasikan program SMK PK, SMK PIM merupakan SMK yang memiliki banyak kerjasama dengan DUDIKA.

Tak hanya itu, SMK PIM memiliki SDM guru yang mumpuni dan selalu mau belajar seta tanggap dalam setiap perubahan.

“Memiliki fasilitas praktikum atau laboratorium yang memadai, sehingga peserta didik maksimal dalam pembelajaran.”ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan pencapaian SMK PIM saat ini, harus senantiasa mempertahankan, serta tetap meningkatkan kualitas peserta didik dalam pengenalan budaya kerja penyeimbangan softskill dan hardskill.

“Perlu memperbanyak  project untuk peserta didik agar terasah kemampuan, kreativitas, mandiri dan mental yang tangguh. Selain itu perlu meningkatkan kualitas guru magang di industri agar semakin terasah dan kekinian saat mereka mengajar,” pungkasnya. (mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img