spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

SMKN 2 Singosari Berjaya di LKS Tingkat Kabupaten Malang, Lanjut Tingkat Provinsi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Prestasi gemilang kembali diraih oleh SMK Negeri 2 Singosari dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Malang,  Sabtu, (17/2) kemarin.

Hasil positif ini mengantarkan SMKN 2 Singosari yang meraih delapan bidang lomba berbeda ke LKS Tingkat Provinsi Jawa Timur. Dan akan membawa semangat juang yang menginspirasi.

Kepala SMKN 2 Singosari, Sumijah, S.Pd., M.Si menyampaikan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para siswa-siswi SMKN 2 Singosari. Sekaligus dukungan  para guru dan orang tua melalui pembinaan dan pelatihan yang intensif. Sehingga, siswa-siswi mampu mengasah kemampuan mereka dalam bidang-bidang yang kompetitif.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para siswa. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi untuk meraih hasil terbaik dalam setiap kompetisi. Ini juga menjadi bukti bahwa pendidikan di SMKN 2 Singosari mampu menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan mendukung perkembangan potensi siswa,” ujar Sumijah

Penyerahan piala oleh para juara ke Kepala Sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, tim-tim yang mewakili SMKN 2 Singosari berhasil memenangkan berbagai bidang lomba dengan menunjukkan kompetensi dan keunggulan yang dimiliki oleh para siswa diantaranya. Muhammad Rifqi Kurniawan, Juara 1 dalam bidang lomba Teknik Perancangan 3 Dimensi, Daris Nur Rahmat yang menonjol dalam bidang lomba Web Technology mendapatkan Juara 1, Nedy Nugroho Mulyadi berhasil meraih juara 1 dalam bidang lomba IT Software Solution and Business, Jovan Try Andito Muhammad dan Naufal Safaatullah dalam bidang lomba Mobile Robotics meraih juara 1, Ananda Eka Cahyaning Pribadi dan Wildan Dwi Triatna Kusuma meraih  Juara 2 serta berhasil memperlihatkan keahlian mereka dalam bidang lomba Artificial Intelligence serta Dianissa Arnita, satu-satunya srikandi perwakilan SMKN 2 Singosari yang meraih Juara 2 dalam bidang lomba Graphic Design Technology.

“Kemenangan ini juga menjadi motivasi bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik SMKN 2 Singosari untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Dengan semangat juang yang tinggi, diharapkan prestasi gemilang ini dapat diteruskan hingga ke tingkat provinsi, dan tingkat nasional mengharumkan nama baik sekolah dan daerah khususnya Kab. Malang,” ujar Sumijah.

Kepala sekolah bersama panitia LKS dan Penjab Lomba di SMKN 2 Singosari.

Ia juga berharap, tidak hanya dalam bidang akademik, SMKN 2 Singosari juga terus menggalakkan pengembangan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan kompetensi lainnya. Sehingga, peserta didik dapat memiliki pengalaman yang beragam dan mengembangkan potensi secara menyeluruh.

“Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari pencapaian lebih besar di masa depan, serta memotivasi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang bagi bangsa dan negara,” (adv/hud/imm).

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img