spot_img
spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
spot_img

SMP Negeri 4 Malang; Ajarkan Siswa Bijak Bermedia Sosial

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Ramadan Inspirasi dalam Ketaatan, Terus Belajar dan Beribadah. Itu tema pondok ramadan SMP Negeri 4 Malang. Tema tersebut diimplementasikan dalam sebuah agenda ramadan, salah satunya materi yang menjelaskan untuk berlaku bijak dalam bermedia sosial.

Kepala SMPN 4 Malang, Dr. Pancayani Dinihari, M.Pd menyampaikan, pondok ramadan diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk mendalami ajaran Agama Islam.

Salah satu materi yang ditekankan adalah pembinaan etika bermedia sosial, mengajarkan siswa untuk menggunakan platform digital dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Tidak hanya itu, siswa juga kami ajak untuk memahami pentingnya salat dhuha, hajat, dan doa bersama sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas spiritual dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Dini.

Selain itu, kegiatan membaca Alquran juga menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Surat-surat Alquaran pilihan seperti Ar-Rahman, Al-Waqiah, Al-Mulk, dan Juz Amma dipelajari secara mendalam. Sehingga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pesan-pesan yang terkandung di dalamnya.

“Pondok Ramadan ini tidak hanya sekedar mengajarkan ibadah-ibadah ritual, tetapi juga memperkuat nilai-nilai spiritualitas dan kebaikan sosial. Kami berharap setiap siswa dapat mengambil manfaat besar dari kegiatan ini dan menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Dini.

Pondok ramadan ini juga menawarkan pengalaman kepada siswa dalam menumbuhkan inspirasi dalam ketaatan, membangun fondasi yang kokoh bagi siswa untuk terus bergerak maju dalam perjalanan spiritual mereka.

Dini berharap, dengan adanya materi dalam program pondok ramadan tentang bijak dalam bermedia sosial adalah agar siswa dapat memanfaatkan platform tersebut dengan cara yang baik dan bermanfaat, serta menghindari konten yang negatif atau merugikan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih positif dan memberikan kontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Sesuai dengan tema pondok ramadan kali ini. diharapkan puasa ramadan bisa menjadi inspirasi dengan adanya pembelajaran mengenai etika bermedia sosial dan pendalaman materi salat dan puasa. Sekaligus bisa menjadikan ramadan tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” tandasnya. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img