spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

SMPN 2 Kota Batu; Borong 12 Piala, Juara Umum ISC 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMP Negeri 2 Kota Batu meraih juara umum (bergilir) dalam ajang Islamic Scout Competition (ISC) beberapa waktu lalu. Kompetisi ini diselenggarakan oleh SMAU Berbasis Pesantren Amanatul Ummah, Pacet Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMPN 2 Kota Batu, Dra. Ida Misaroh, M.Pd kepada Malang Posco Media, Senin, (26/2) kemarin. Ia menyampaikan, prestasi gemilang ini menunjukkan dedikasi serta keunggulan dari Tim Dewan Galang Smenduba  SMPN 2 Kota Batu dalam menghadapi berbagai tantangan berkompetisi.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh anggota Pramuka SMPN 2 Batu atas pencapaian gemilang. Ini menegaskan pentingnya semangat kebersamaan, kerja keras, dan dedikasi dalam mencapai tujuan bersama.

“Alhamdulillah, siswa kami yang mengikuti ekskul pramuka meraih prestasi yang sangat membanggakan yakni, 12 Piala, 1 Medali dan 1 piala bergilir. Ini merupakan hasil dari penerapan latihan-latihan selama ini. Sehingga para siswa bisa berkreasi dan berprestasi,” ucap Ida.

Dalam ajang tersebut, Tim Pramuka Dewan Galang Smenduba SMPN 2 Batu berhasil dalam berbagai kedisiplinan di kesetaraan lomba, termasuk keterampilan survival, pengetahuan tentang alam, kegiatan sosial, dan kreativitas dalam mengatasi berbagai simulasi situasi darurat. Mereka juga menunjukkan semangat kebersamaan dan kepemimpinan yang luar biasa selama berlangsungnya kompetisi ini.

Dari kedisiplinan tersebut, tim ini meraih banyak penghargaan diantaranya, Juara 1 PBB putra dan putri 1 PBB, Juara 1 Masak, Juara 2 Poster Putri (Juara 3 Putra), Juara 2 Cerdas Cermat Putri (Juara 3 Putra), Juara 2 Yel-yel Putri, Juara 3 Dance Semaphore, Juara 3 Pionering Putri, Juara 3 Cerita Islam Putra dan Juara 1 Estafet Outbound 1.

Dari raihan tersebut SMPN 2 Kota Batu berhak meraih piala bergilir (juara umum). Prestasi ini juga tidak hanya menjadi kebanggaan bagi SMPN 2 Kota Batu, tetapi juga memperkuat reputasi sekolah dalam menghasilkan generasi muda yang tangguh, mandiri, dan bertanggung jawab. Dukungan dari guru pembimbing serta dukungan penuh dari orang tua anggota juga turut berkontribusi dalam kesuksesan ini.

“Dengan raihan prestasi ini, SMPN 2 Kota Batu semakin menegaskan komitmennya dalam mengembangkan potensi siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler, serta memperkuat citra sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan generasi muda yang tangguh dan berkualitas. Dan mempertahankan piala bergilir di tahun depan dan terus berusaha meraih prestasi lebih banyak lagi,” ungkap Ida. (hud/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img