spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Spanyol Bantai Siprus 6-0

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta- Timnas Spanyol menghajar Siprus dengan skor 6-0 di Stadion Los Carmenes, Granada, Rabu dini hari WIB naik di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dilansir dari Antara, kemenangan Spanyol atas Siprus hadir berkat gol yang dicetak oleh Gavi, Mikel Merino, Joselu, Ferran Torres serta Alex Baena, demikian catatan UEFA.

Kini Spanyol memiliki total 9 poin dari empat laga dan hanya berjarak enam poin dari Skotlandia yang menempati tempat pertama, sedangkan Siprus menghuni posisi juru kunci tanpa poin.

Secara statistik Spanyol jelas mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta mencatatkan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada babak pertama dan tentu mendominasi penguasaan bola, namun pada 15 menit pertama belum ada gol yang tercipta.

Skuad asuhan Luis De La Fuente berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 setelah umpan Nico Willams dapat disambar oleh kaki kiri Gavi sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Nico Williams kembali menjadi aktor terciptanya gol kedua untuk Spanyol setelah umpan yang ia kirimkan dapat disambut oleh Mikel Merino dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 33.

Pada menit ke-39 Spanyol sempat kembali membobol gawang Siprus melalui upaya Alvaro Morata memanfaatkan bola rebound tendangan Lamine Yamal, namun VAR menganulir gol tersebut karena penyerang Atletico Madrid tersebut lebih dulu berada dalam posisi offside. skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Spanyol tetap mendominasi penguasaan bola, namun tidak terlalu melakukan tekanan dan baru mampu menambah keunggulan pada menit ke-70 melalui gol yang dicetak oleh Joselu setelah menerima umpan Dani Carvajal sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Berselang tiga menit, La Furia Roja dapat menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah tendangan kaki kanan Ferran Torres membobol gawang Siprus.

Pesta gol Spanyol pada pertandingan ini belum usai setelah pada menit ke-77 tendangan kaki kiri Alex Baena setelah menerima umpan Joselu dapat berbuah menjadi gol dan skor berubah menjadi 5-0.

Pada menit ke-83, Spanyol menutup kemenangan mereka atas Siprus dengan skor 6-0 setelah Ferran Torres mencatatkan gol keduanya pada pertandingan setelah menerima umpan dari Rodri.

(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img