spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Spotify Hadirkan Tampilan Antarmuka Baru

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Aplikasi pemutaran musik dan podcast, Spotify, menghadirkan desain tampilan antarmuka baru untuk versi desktop agar memudahkan akses terhadap detail lagu maupun podcast yang sedang didengar serta memudahkan pengaturan daftar putar maupun konten lainnya.

Menurut laporan The Verge, Rabu (21/6), waktu setempat, Spotify akan menghadirkan tampilan antarmuka yang baru kepada para penggunanya di seluruh dunia mulai minggu ini.

Perubahan yang mencolok pada versi terbaru Spotify untuk desktop adalah bagian sidebar fitur Your Library di sebelah kiri layar. Alih-alih menampilkan daftar putar berupa daftar teks sederhana, tampilan antarmuka yang baru menyertakan ikon warna-warni.

Tampilan sidebar tersebut juga menunjukkan artis dan album yang baru diputar untuk berpindah lagu dengan cepat. Pengguna dapat menutup sidebar untuk hanya melihat ikon-ikon yang tersedia atau membukanya untuk melihat keterangan lagu termasuk detail tambahan seperti waktu terakhir kali diputar.

Jika hanya ingin melihat teks tanpa ikon, pengguna dapat membuka bagian pengaturan Spotify dan centang opsi “Use compact library layout”.

Pada Spotify versi terbaru pengguna dapat menyortir sidebar pada fitur Your Library untuk sebatas menampilkan daftar artis, album, atau daftar putar menggunakan ikon pada bagian atas. Selain itu, terdapat kotak pencarian untuk mencari lagu pada daftar putar pribadi secara khusus tanpa harus mencarinya menggunakan fitur pencarian utama.

Fitur tambahan lainnya adalah tampilan pada fitur Now Playing di sebelah kanan layar yang menampilkan lagu atau podcast yang sedang diputar beserta informasi tambahan. Informasi tersebut meliputi tanggal tur dan cenderamata dari artis untuk lagu dan deskripsi episode untuk podcast.

Sisi kanan pada antarmuka awalnya adalah tempat fitur Friend Activity untuk menampilkan lagu yang sedang didengarkan oleh teman pengguna, tapi, pada versi terbaru fitur tersebut berada pada ikon yang terdapat di bagian kanan atas layar.(ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img