spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Stress Release, Timbulkan Hormon Bahagia

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Pound fit diyakini bisa menjadi stress release. Ketika banyak beban, rasa sedih hingga kecewa, para pound proses menghapusnya melalui olahraga untuk meningkatkan hormon bahagia.

Rilia mengakui ia getol pound fit juga karena sedang stres berat. Ya itu ketika ibunya sakit dan dia harus meninggalkan Malang, ke Jakarta menjaga ibunya. Apalagi setelah itu pada 2022 sang mama meninggal dunia.

- Advertisement -

“Namanya jaga orang tua sakit, pasti sedih hati. Akhirnya dulu awal-awal pas mama sedang istirahat, aku izin berangkat pound. Di situ aku merasa bisa melepaskan amarah dan kecewa lewat olahraga ini. Seperti stress release, menaikkan hormon endorfin bahagia,” ungkap Rilia.

Melihat Rilia bahagia, sang mama dulu menyarankan untuk mengambil training agar bisa menjadi pound pro dan mengajar ketika di Malang.

“Dan stress release ini juga dirasakan oleh peserta pound lainnya. Mereka bisa melepaskan emosi, sedih, dan kecewa lewat pukulan ripstix dan lagu rock yang ada di track list pound,” sebut dia.

Rilia pun mendapatkan kesibukan melalui olahraga agar tidak terlalu memikirkan kehilangan orang tua. Dia mengakui sempat kerap kali sedih, menangis karena kedua orang tuanya meninggal dunia dalam waktu berdekatan. “Tuhan itu baik, kasih saya kesibukan di sini, melalui olahraga,” tambahnya.

Bahkan, sebagai pound pro, ia bangga karena semakin banyak orang menyukai pound fit di Indonesia. Menurutnya, komunitas pound terbesar sekarang dari Indonesia. Sempat ada 700an peserta berkumpul di Jakarta saat Kirsten Potenza datang. “Dapat rekor dunia, Guinness World Record dicatatkan karena pemecahan rekor kelas Pound dengan peserta terbanyak di dunia pada 2022,” ungkapnya.

Rilia   juga menjadi salah satu pound pro yang fotonya dipajang ketika agenda di panggung sakral Pound Icon Indonesia di Gandaria City Jakarta.

“Gandaria City ini adalah panggung sakral karena Pound Icon Indonesia mengawali pound di sana. Ibaratnya satu negara punya satu ikon dan di Indonesia ikonnya Tari Wirtjes ini yang mengawalinya di Gandaria City. Fotoku ada di LED Stage-nya,” pungkasnya bangga. (ley/van)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img