spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Sukses Besar, Pekan Prestasi MW Cup XV SMPK Mardi Wiyata; Komitmen Kembangkan Bakat dan Potensi Siswa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV telah usai. Ajang kompetisi tahunan ini sukses digelar dengan spirit dan semangat peserta yang luar biasa. Dan sekali lagi, melalui event ini SMPK Mardi Wiyata Malang sebagai penyelenggara acara, berhasil melahirkan bibit-bibit unggul di berbagai bidang.

SELAMAT: Panitia Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV memberikan hadiah kepada para pemenang lomba tari tradisional

Baik di bidang olahraga, seni budaya, matematika, IPA, Bahasa Inggris dan sebagainya. Sesuai dengan bidang lomba yang digelar dalam event Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV. Selanjutnya, sekolah di Jalan Semeru Kota Malang ini siap menjadi lembaga yang akan mengembangkan bakat dan potensi peserta di jenjang pendidikan mereka yang lebih tinggi.

APRESIASI: Kepala SMPK Mardi Wiyata Malang, Yoseph Banggo, S.Pd memberikan penghargaan kepada tim juara kompetisi matematika

Hal itu ditegaskan oleh Kepala SMPK Mardi Wiyata Malang, Yoseph Banggo, S.Pd usai acara penutupan Pekan Mardi Wiyata Cup XV, akhir pekan lalu. “Kami siap memberikan yang terbaik kepada mereka yang bergabung dengan kami. Sekolah kami mengutamakan pendidikan yang dibangun dengan spirit Abdilah Dengan Hati,” ucapnya kepada Malang Posco Media.

Dari prinsip dan komitmen itulah siswa-siswi di sekolah ini mencapai kesuksesannya. Mereka lulus dengan kompetensi yang lengkap. Berdaya saing dalam pelajaran, juga mampu mewarnai dinamika kehidupan kelas saat di jenjang SMA.

Tidak heran, jika lulusan SMPK Mardi Wiyata selalu diharapkan oleh SMA/SMK Favorit khususnya yang ada di Kota Malang. “Mereka itu senang pada lulusan kami yang selalu memberi warna dan berperan aktif dalam dinamika kelas,” terang Yoseph.

Dia menuturkan, lulusan SMPK Mardi Wiyata siap lepas landas. Mereka lulus dengan kompetensi yang komplit. Maka tak heran lulusan Mardi Wiyata selalu menjadi siswa yang aktif. Tidak sedikit yang menjadi ketua kelas maupun pengurus OSIS dengan jabatan strategis.

Sementara itu, Pekan Prestasi Mardi Wiyata Cup XV telah usai. Berbagai penghargaan diberikan kepada pemenang lomba. Ada tropi, piagam dan uang pembinaan.

Yoseph memberikan apresiasi terhadap perjuangan seluruh peserta selama perlombaan. Baik lomba futsal, matematika, sains, tari, vokal maupun scrabble. “Semua telah menunjukkan kemampuannya. Kami menilai setiap tahun ada peningkatan performa dari  SD yang ikut lomba ini. Juaranya pun tiap tahun bergantian,” ungkap Yoseph.

Pekan Mardi Wiyata Cup merupakan ajang kompetisi yang rutin setiap tahun digelar. Event ini tidak sekedar kompetisi. Bukan hanya mencari juara.

Tetapi SMPK Mardi Wiyata ingin memberikan pendidikan yang sesungguhnya kepada siswa. Baik siswa SD sebagai peserta, maupun siswa-siswi SMPK Mardi Wiyata sendiri.

Yoseph menjelaskan, bahwa dalam kompetisi butuh perjuangan. Butuh kepercayaan diri, tangguh dan pantang menyerah. Untuk meraih juara perlu ketekunan dan keyakinan.

Pun untuk siswa SMPK Mardi Wiyata. Terutama yang terlibat dalam acara. Sebagai panitia mereka harus fokus, mampu berkolaborasi, dan penuh tanggung jawab. Tidak lain supaya acara terlaksana dengan sukses.

“Itulah pendidikan yang sesungguhnya. Kami memberikan pembelajaran secara langsung. Tidak lagi teori. Tetapi anak mengalami proses yang membuat mereka semakin hebat,” terang Yoseph.

Dia pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. Juga memotivasi kepada para peserta yang belum meraih juara. “Selamat atas prestasi yang dicapai. Tetap semangat. Bagi yang belum juara, jangan berputus asa, karena sesungguhnya kalian semua adalah pemenang,” tegasnya. (adv/imm)

Juara Futsal

1. SD Brawijaya Smart School Malang Team B

2. SDN Lowokwaru 3 Malang

3. SDK Santa Maria 1 Malang

Juara Tari Kreasi Tradisional

1.SDN Tunjungsekar 1 Malang

2. SDN Rampal Celaket

3. SDN Tunjungsekar 1 Malang

Juara Solo Vocal

1. SDK Mardi Wiyata 2 Malang

2. SD Kr. Elim Malang

3. SDK St. Maria 3 Malang

Juara Science Competition

1. SDI Sabilillah Malang

2. SD Kr. Kalam Kudus Malenggang

3. SDI Sabilillah Malang

Juara Mathematics Competition

1. SDI Sabilillah Malang

2. SDI Sabilillah Malang

3. SD Kr. Charis Malang

Juara Scrabble

1. SD Kr. Charis Malang

2. SD Kr. Charis Malang

3. SDK St. Fransiskus Lawang

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img