spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Sukses Persembahkan 22 Emas, KONI Kota Batu Gelontor Bonus Rp 1,2 Miliar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Hadiah istimewa diberikan Kontingen Kota Batu yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 dengan mempersembahkan 22 Medali Emas. Raihan medali tersebut juga sebagai kado istimewa dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kota Wisata Batu (KWB) yang akan jatuh 17 Oktober 2023 mendatang.

Atas raihan prestasi tersebut Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberikan apresiasi kepada berupa malam syukuran bagi atlet kontingen Kota Batu yang telah berjuang di Porprov VIII Jatim 2023 di Graha Pancasila Kota Batu, Rabu (20/9) kemarin. Selain syukuran, Pj Wali Kota dan Kepala OPD juga memberikan penghargaan kepada para atlet peraih medali.

“Kami sangat mengapresiasi kepada atlet yang berhasil memperoleh medali. Tentu prestasi ini harus kita apresiasi bagi semua atlet dan khususnya atlet yang berprestasi meraih medali emas, perak dan perunggu. Kami juga akan sesegera akan kita berikan bonus dan semoga proses pencairan dan persetujuan bonus segera turun,” ujar Aries.

Melihat prestasi dan perkembangan olahraga yang sangat baik di Kota Batu, Aries berharap ke depan akan memberikan pembinaan dan training center lebih awal. Serta mengikutsertakan dalam kejuaraan ditingkat provinsi maupun nasional. Dengan demikian atlet akan lebih siap untuk mengikuti pertandingan yang akan datang.

“Kedepan kita akan lebih meningkatkan pembinaan lebih awal dan juga training center, agar para atlet lebih siap dengan kondisi dalam mempersiapkan diri mengikuti pertandingan. Bahkan akan diikutkan berbagai kejuaraan yang akan menambah pengalaman tanding bagi para atlet,” harapnya.

Aries menyampaikan terima kasih dan rasa bangga yang sangat luar biasa, kepada seluruh tim yang terlibat yaitu KONI dan jajarannya, seluruh ketua cabang olahraga dan para atlet yang telah bekerja keras dan berjuang penuh semangat, mulai dari persiapan, pusat pelatihan hingga pertandingan yang berlangsung mulai 9 – 16 September 2023 di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang.

Untuk bonus yang bakal diterima oleh atlet berprestasi nantinya akan diberikan setelah PAK disetujui. Besaran bonus yang diterima bagi peraih medali sama seperti tahun sebelumnya. Yakni medali emas bakal diberi bonus Rp 30 juta, perak Rp 15 juta, perunggu Rp 7,5 juta untuk beregu. Dengan total bonus Rp 1,2 miliar.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Sentot Ari Wahyudi SSos MM menambahkan bahwa raihan 22 Medali Emas untuk Kota Batu dari atlet, pelatih dan KONI.

“Alhamdulillah prestasi yang kita raih dalam Porprov Jatim ini meroket. Terima kasih khususnya untuk kontingen Kota Batu dan satgas kita yang sudah maksimal serta luar biasa melayani para atlet kita. Sehingga pada Porprov VIII tahun 2023 ini, kita mendapatkan satu prestasi luar biasa dengan 22 emas, 13 perak 13 perunggu, hasil tidak terduga-duga,” ujar Sentot.

Menurutnya, dalam Porprov Jatim tahun ini, mereka menargetkan 15 emas. Namun para atlet dan pelatih memberikan prestasi yang luar biasa dengan mencapai 22 medali emas. Padahal pada Porprov Jatim VII tahun 2022, Kota Batu mendapatkan 11 medali emas.

Karena itu, kata Sentot, tantangan ke depan semakin luar biasa, apalagi Gubernur Jatim, Dra Khofifah Indar Parawansa MSi sudah memutuskan Tuan Rumah Porprov Jatim tahun 2025 adalah Malang Raya dan Kota Batu menjadi salah satu bagiannya.

“Untuk itu ke depan kami, semua kontingen Kota Batu akan mengevaluasi pelaksanaan Porprov Jatim 2023 ini untuk menjawab tantangan di Porprov Jatim 2025. Harapan kami, ayo bersama-sama berpegangan tangan, berjalan bersama menyongsong Porprov Jatim tahun 2025,” paparnya. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img