spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Sukses Promosikan Kuliner Indonesia Di Paris

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Tidak pernah lelah mempromosikan  kekayaan kuliner dan minuman asli Indonesia, termasuk dari Malang Raya ke manca negara. Hal ini dilakukan pengusaha asli Malang, Arie Aripin yang selama ini aktif mengikuti  berbagai even kuliner berskala  internasional  guna mewujudkan impian besarnya tersebut.

‘’Potensi kuliner dan minuman asli  Indonesia sangat besar. Begitu pula dari  Malang Raya  misalnya identik dengan bakso, kopi Dampit dan masih banyak lagi. Karena itu, saya terus mempromosikan kekayaan kuliner dan minuman tersebut untuk  dapat menembus pasar internasional,’’ papar Arie, sapaan akrabnya kepada Malang Posco Media, Sabtu (24/6).

- Advertisement -

Ketekunan pria  ramah ini,  mulai membuahkan hasil gemilang pada bulan September 2022 lalu. Saat itu, ia  berkesempatan ambil  bagian  dalam  even kuliner terbesar di dunia  yaitu Village International de la  Gastronomie (VIG) diikuti 48 negara  di Paris, Perancis. ‘’Kami sangat bangga. 

Apalagi, penampilan stand Indonesia sebagai negara kehormatan atau Honor Country dalam VIG di Paris saat itu, sangat sukses.  Para duta  besar, pengusaha, pembeli, peserta VIG dan masyarakat di Prancis sangat antusias mengunjungi dan membeli di stand kami,’’ ungkap founder Jakarta Coffee ini.

Kuliner
SUKSES : Arie Aripin mengenalkan kopi dari Indonesia saat Village International de la Gastronomie (VIG) di Paris tahun 2022.

Selama pelaksanaan VIG di  Prancis tahun 2022 lalu, Indonesia juga menampilkan berbagai   pertunjukan kesenian dan kebudayaan  sebagai misi kebudayaan untuk semakin mempererat hubungan Indonesia dengan Prancis.

Kesuksesan dalam VIG di Paris tahun 2022 lalu, dijadikan bekal sangat berharga bagi Arie Aripin untuk kembali meraih kerberhasilan dalam pelaksanaan VIG tahun 2023 yang akan digelar pada 7 hingga 10 September.

DENGAN TOKOH DUNIA : Bersama Mr.Stephani Layani yang merupakan President Rugis Gastronomie International.

 ‘’Bahkan, dalam even yang sangat bergengsi mendatang, saya juga berusaha memperjuangkan hasil pertandingan dari desa di Indonesia  dapat diekspor ke berbagai negara di   Eropa,’’  papar pemilik PT PLI (Pro Lansekap Indonesia) ini.

Untuk menunjang  hal tersebut, Arie Aripin berkolaborasi dengan  tokoh kuliner berskala internasional yang juga merupakan arek asli Malang,  Handry Wahyu Sumanto.  

JADI BINTANG : Arie Aripin saat diwawancarai crew televisi
Prancis di Paris.

Hal ini sangat tepat karena Arie Aripin dan Handry Wahyu  Sumanto merupakan sahabat lama bahkan   mereka pernah sama-sama bekerja di Amerika Serikat.

‘’Kami akan  berkolaborasi untuk terus mempromosikan makanan dan minuman khas Indonesia agar sukses menembus pasar internasional,’’ pungkasnya. (nug/bua)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img