spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Sulap Rooftop Lantai 5 Balaikota Among Tani, Layani Tamu Berbagai Daerah dengan Pemandangan Alam

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berupaya agar setiap ruang yang ada di Balai Kota Among Tami Batu semakin indah dan nyaman. Salah satunya dengan menyulap Rooftop Lantai 5 Balaikota Among Tani sebagai ruang untuk rapat maupun menerima kunjungan tamu.

“Selama bertugas di Pemkot Batu saya ingin Balai Kota Among Tani sebagai representasi Kota Batu. Di mana setiap sisinya atau setiap ruangan bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal yang positif,” ujar Aries kepada Malang Posco Media.

Ia mencontohkan pada pertengahan tahun lalu meminta agar Diskoperindag memanfaatkan lobby Balai Kota Among Tani digunakan sebagai Pojok UMKM. Pojok UMKM tersebut hadir sebagai upaya Pemkot Batu untuk bisa ikut memasarkan dan mengenalkan produk lokal UMKM Kota Batu. Khususnya instansi dari luar daerah yang tengah studi banding maupun bencmarking ke Balai Kota Among Tani.

Melalui Pojok UMKM di Balai Kota Among Tani, Ia berharap akan sedikit banyak bisa membantu promosi produk lokal kepada wisatawan yang berkunjung. Begitu juga bagi instansi yang sedang studi banding.

“Tidak hanya sekedar dipajang. Tapi siapa pun bisa membeli, baik studi banding maupun kunjungan biasa yang ke Balai Kota Among Tani. Sekaligus kita kenalkan UMKM utamanya produk yang bisa masuk market wisatawan. Begitu juga untuk pembayaran sudah kita siapkan dengan Qris dan jika berminat membeli banyak bisa langsung ke lokus UMKMnya,” bebernya.

Pojok UMKM Balaikota Among Tani memajang produk unggulan berbagai jenis batik dari pengrajin Anjani, Kembang Tanjung, SLB Eka Mandiri, dan Redsoga serta kerajinan dari Silhouette Crochet dan akan terus bertambah. Sedangkan produknya terdiri dari berbagai jenis mulai dari sepatu, batik baik tulis ecoprint maupun jumput, payung hingga kerajinan khas Kota Batu yang cocok untuk dibawa menjadi buah tangan.

“Di awal tahun ini saya kembali meminta agar Pemkot Batu memanfaatkan Rooftop Lantai 5 Balaikota Among Tani. Pasalnya dari rooftop tersebut saya bisa mengajak tamu untuk melihat pemandangan Kota Batu dari atas Balai Kota Among Tani,” bebernya.

Selain itu pihaknya bisa memanfaatkan Rooftop Lantai 5 Balaikota Among Tani sebagai ruang untuk koordinasi atar rapat secara outdoor bersama Kepala OPD. Tujuannya agar tidak bosan dengan tempat rapat di dalam ruangan.

“Agar lebih nyaman dan indah, rooftop tersebut ditambah sentuhan berupa lukisan pemandangan alam hasil karya seniman Kota Batu. Bahkan untuk mengenalkan potensi, buah jeruk dan apel di dalam tabulampot menambah keindahan di rooftop. Sehingga akan menambah kenyamanan dan keindahan ketika ada tamu datang dari berbagai daerah,” papar Kepala Dinas Provinsi Jatim ini.

Tidak hanya berhenti disitu, ke depan tentunya Pemkot Batu akan terus mengahdirkan ruang baru yang belum dimanfaatkan. Tujuannya agar ASN yang bekerja tidak hanya nyaman, tapi agar membuat senang dan berdampak pada peningkatan pelayanan masyarakat. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img