spot_img
spot_img

Tabrakan Beruntun, Satu Nyawa Hilang

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Apes dialami Ridwan Fajar Aldyantoro, 22, warga Kelurahan Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Dini hari kemarin, mobil Daihatsu Terios, K 1153 JP yang dikemudikannya, menabrak motor Honda Vario, N 3365 BAK yang dikendarai Amanggiya Socaqolbi Odewana, 18, warga Jalan Terusan Ikan Piranha Atas, Kota Malang.

Tabrakan itu, terjadi di pertigaan Jalan MT Haryono, Kota Malang. Informasi yang didapat Malang Posco Media, saat itu, Ridwan Fajar mengendarai mobil Terios tersebut dari arah Kota Batu, menuju Kota Malang. Diduga faktor hujan gerimis dan kurang konsentrasi, dia tidak melihat di depannya ada motor Honda Vario yang dikemudikan Amanggiya.

Saat itu, korban yang berboncengan dengan Najwa Awali Septaningtyas, 19, tetangganya sedang berhenti di tengah jalan, hendak berbelok menuju arah Selatan. Motor itu pun ditabraknya dengan keras hingga kedua korban jatuh terpental ke aspal. Bruak! Bukannya berhenti, mobil Terios malah hilang kendali dan menabrak mobil Suzuki Ertiga, N 1479 KK.

Mobil Ertiga itu, dikemudikan Setyo Budi, 42, warga Dusun Sekar, Desa Sidodadi, Kecamatan Ngantang yang melaju dari arah Timur menuju arah Kota Batu. Pengguna jalan yang mengetahui peristiwa ini, tak urung berdatangan dan berusaha memberikan bantuan. Mereka meminta bantuan ambulans untuk membawa Amanggiya dan Najwa ke rumah sakit.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengaku, pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian. “Pengendara motor mengalami luka cukup serius di bagian kepala. Namun korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan yang dibonceng, mengalami luka – luka dan dirawat di IGD RSSA Malang,” ungkapnya.

Saiful, sapaannya menerangkan, dari hasil olah TKP dan keterangan yang didapat, kecelakaan terjadi karena faktor kurang konsentrasi pengemudi Daihatsu Terios saat memacu mobilnya. “Sehingga dia tidak bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan lain. Semua kendaraan sudah diamankan di unit Gakkum untuk bahan penyelidikan,” tegas dia. (rex/mar)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA