spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Tak Kunjung Diperbaiki; Warga Kedungkandang Bikin Pagar Ban di Pinggir Jalan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Warga RW 2 Kelurahan Kedungkandang berinisasi membuat pagar dari ban mengatasi masalah tergerusnya jalan yang menjadi poros lalu lintas warga setempat. Pagar ban dibuat kurang lebih 7 meter tepat diatas tepian jalan yang tergerus tanahnya.

Warga RW 2 Kelurahan Kedungkandang, Sudaryono mengatakan, sudah 2 minggu belakangan warga membuat pagar ban tersebut. Pasalnya kondisi jalan semakin tergerus akibat cuaca hujan beberapa pekan lalu. “Bibir jalan kayak sudah menggantung. Jadi bahaya jika orang lewat di sana. Karena kalau pagi dan sore disini padat sekali, bisa macet,” tegas Sudaryono kepada Malang Posco Media saat ditemui di lokasi kemarin.

Ia menjelaskan kembali bahwa insiasi membuat pagar ban tersebut dilakukan untuk menjaga keamanaan lalu lintas warga. Karena dikhawatirkan akan semakin keropos diakibatkan lalu lintas yang padat setiap harinya.

Menurut Sudaryono, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut. Diharapkan mendapat bantuan atau perbaikan jalan segera. “Sudah mengajukan lewat LPMK dan musrenbang juga sudah dilaporkan kesitu. Sudah beberapa kali juga ditinjau,” tegasnya.

Sementara itu kemarin siang, Tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Malang sempat meninjau lokasi jalan rusak tersebut. Terlihat petugas lapangan mendata dan melihat kondisi jalan tersebut untuk ditindaklanjuti.

Sudaryono berharap ada tindaklanjut segera dari Pemkot Malang akan kejadian tersebut. Sehingga masyarakat semakin aman dalam melintas dan berkendara. (ica/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img