spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Tak Siap Anggaran, Pelaksanaan Operasi Pasar Andalkan CSR

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Operasi Pasar di Kota Malang terkendala anggaran. Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Untuk itu, Pemkot Malang mengandalkan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk melaksanakan Operasi Pasar. Kegiatan Operasi Pasar sendiri memang diinstruksikan untuk dilakukan di daerah-daerah guna mencegah inflasi pangan.

Sutiaji mengatakan, keterbatasan anggaran diakui terjadi di Kota Malang. Maka dari itu menggandeng perusahaan dengan program CSR menjadi salah satu solusinya.

“Misalkan ada operasi pasar nanti, biasanya kami dengan CSR untuk melakukan gerakan itu. Sepanjang nanti ada beberapa komoditi pangan yang mempengaruhi inflasi,” jelas Sutiaji.

Dia menyampaikan, dengan menggelar operasi pasar tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar. Sedangkan anggaran operasional yang melekat di Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) masih terlalu sedikit.

Melalui program CSR inilah diharapkan operasi pasar bisa digelar di Kota Malang. Sembari melihat harga komoditi pangan di pasaran.

“Saat ini saja di Kota Malang harga cabai sudah turun, bawang juga sudah turun. Tapi masih ada beberapa yang menjadi pengungkit nilai inflasi dan tidak terkendali yaitu sektor non pangan,” tutupnya. (ica/lin)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img