spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Tak Takut Meski Punya Hobi Ekstrem

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Sejak kecil, Imam Suyono sebenarnya bercita-cita ingin menjadi polisi atau TNI. Menjadi ASN sama sekali tidak ada dalam benaknya. Alasannya simple. Polisi dan TNI memiliki seragam yang khas dan tampak gagah. Tapi cita-citanya kandas karena kedua orang tuanya melarang.

“Orang tua saya ingin saya menjadi ASN di bidang kesehatan,” katanya. Imam tidak mau mengecewakan harapan dari kedua orang tuanya. Tahun 1995 lalu, saat masih kuliah, dia pun mencoba peruntungan mendaftar jadi CPNS. Dia juga tidak menyangka, jika sekali daftar, namanya lolos.

- Advertisement -

“Waktu pertama jadi PNS saya masih kuliah semester 2. Saat itu kepada pimpinan, saya berkata jujur, saya ingin menyelesaikan pendidikan. Alhamdulillah, saya mendapat pimpinan yang sangat baik. Sehingga sambil bekerja kuliah saya juga terselesaikan,” ujar mantan Kasi Pertamanan DPKPCK Kabupaten Malang ini.

Kendati cukup sibuk dengan tugas sebagai ASN, Imam tidak melupakan hobinya. Yaitu offroad dan trail. Bersama drg. Vianiera Augustria, sang istri, dia biasa menjelajah alam menggunakan mobil ataupun motor trail. “Saya ini hobinya otomotif. Saya suka keluar masuk hutan. Kalau tidak dengan komunitas, ya berdua saja dengan istri,” katanya.

Dia mengatakan sama sekali tidak memiliki rasa takut meskipun hobinya cukup ekstrem. Justru dia sangat menikmati. Menurutnya, pikiran dan badannya langsung fresh setelah berhasil menaklukkan hutan dengan kendaraannya.

“Pernah saya dan istri terjebak semalaman karena mobil yang dikendarai terjebak dalam lumpur. Gelap sekali hutan saat itu, tapi disitulah kesannya. Saya dan istri bisa bercanda dan ngobrol panjang,” ungkapnya. Imam mengaku sangat suka merestorasi kendaraan lama.

Mulai dari vespa, mobil colt T12 sampai dengan Yamaha RX King. “Kebetulan kendaraan-kendaraan saya dulu tidak ada yang dijual. Jadi saat ketemu di gudang, saya senang dan saya restorasi lagi. Sekarang semua mesinnya ready dan siap diajak jalan-jalan,” tandasnya. (ira/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img