spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Taman Edukasi D’Embung Park Usai Berenang Petik Jambu & Jeruk

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-Taman Edukasi D’Embung Park di Dusun Jambu Desa Pandamulyo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang memiliki dua kolam renang yang airnya sangat jernih. Dua-duanya, bisa untuk anak-anak maupun dewasa. Selain itu ada beberapa wahana lain, termasuk wahana bermain untuk anak-anak.

- Advertisement -

Taman edukasi ini dibuka Agustus 2020 lalu dan banyak dikunjungi wisatawan baik dari wilayah setempat maupun dari luar kota. Terutama di hari Minggu maupun libur, banyak wisatawan yang datang baik rombongan maupun perorangan.

Tempat wisata ini dikelolah Bumdes Pandanmulyo dengan luas lahan sekitar 1,3 hektare.  Lahan yang digunakan merupakan lahan bengkok desa. Tak heran, hampir semua masyarakat Tajinan mengetahui lokasinya.

Fasilitas yang ada berupa kolam renang, taman bermain, kolam ikan, green house, mushola, kantin,  rumah desa sehat, parkir yang luas, perpustakaan, aula pertemuan, camping ground,  cafe dan toilet.

 “Awal-awal buka kita tidak menarik tiket karena pengunjung masuk dengan biaya seikhlasnya. Tetapi sekarang tiket masuknya hanya Rp 5.000. Orang luar kota juga banyak datang ke tempat wisata ini,” kata Ketua TP PKK Pandanmulyo Titik Sutikno.

Menariknya, di tempat wisata ini ada lahan jeruk dan jambu kristal. Pengunjung usai berenang bisa memetik langsung buah tersebut dan memakannya. Tarifnya hanya Rp 10 ribu perkilogramnya.

Di tempat wisata ini juga terdapat balai pertemuan yang sering digunakan rapat-rapat maupun pertemuan.

“Jika hari minggu, masyarakat sekitar sini banyak yang menitipkan kue atau makanan untuk dijual di warung saya. Masyarakat ikut senang,” tambahnya.(jon)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img