spot_img
Tuesday, December 5, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

Tambal Jalan, Siapkan Infrastruktur Jalur Mudik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Masa mudik dan libur lebaran kali ini menjadi perhatian tersendiri bagi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang. Pasalnya, mudik tahun ini dinilai menjadi mudik besar yang pertama dilakukan pasca tiga tahun terganggu karena pandemi Covid-19.


Menyikapi hal ini, Kepala DPUPRPKP Kota Malang Dandung Julhardjanto mengungkapkan, secara bertahap akan melakukan upaya perbaikan jalan di seluruh kawasan Kota Malang dengan melakukan penambalan jalan terlebih dahulu.


“Saya sudah perintahkan, mudik di lebaran tahun 2023 ini, saya rapat dengan teman-teman internal di PU, jalan berlubang sampai di kampung kampung itu saya minta untuk ditambal semua. Sehingga masyarakat yang mudik ke Malang itu bisa merayakan lebaran dengan nyaman,” ungkap Dandung kepada Malang Posco Media, Selasa (11/4) siang kemarin.

- Advertisement -


Menurut Dandung, hal ini tentu bukan perkara mudah. Sebab hingga saat ini ternyata masih beberapa kali turun hujan. Hal ini diakui cukup menyulitkan pekerjaan penambalan. Sehingga pekerjaan pun akan dilakukan tiap hari ketika tidak turun hujan, bahkan hingga malam hari.


“Kemudian seperti Jalan Ki Ageng Gribig dan Jalan Mayjen Sungkono iti juga akan kami lakukan perbaikan, itu malah kita overlay di tahun ini nanti. Yang jelas teman-teman hampir tiap malam, selama tidak hujan melakukan kegiatan penambalan,” tegas Dandung.


Ia menyampaikan pihaknya sudah melakukan pendataan. Untuk pekerjaan penambalan jalan untuk mudik dan libur lebaran kali ini, setidaknya DPUPRPKP Kota Malang bakal melakukan perbaikan di sekitar 30-an titik jalan. Ruas jalan yang dilakukan perbaikan itu juga bahkan meliputi permukiman warga.


“Kita harapkan selesai sampai di permukiman. Dengan catatan bahwa kalau di permukiman sudah diserahkan ke Pemkot atau selama PSU sudah diserahkan ke Pemkot, kita akan lakukan penambalan,” tutupnya. (ian/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan