spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Tampil sebagai Wildcard di Moto3 Catalunya, Arbi Merasa Antusias

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Pembalap Tim Junior Talent Indonesia Fadillah Arbi Aditama bergabung dengan Honda Team Asia sebagai wildcard akhir pekan ini untuk putaran keenam Moto3 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.Dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Rabu, balapan Moto3 Catalunya ini merupakan tantangan baru bagi sang pembalap muda Indonesia itu.

Arbi dan tim mengaku sangat sangat antusias untuk melihat bagaimana performanya di trek.“Saya merasa sangat bersyukur dan bahagia dengan wildcard ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team, dan Honda Team Asia yang telah mewujudkannya,” kata Arbi.“Saya yakin balapan di GP Catalunya adalah peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman di kategori ini,” ujarnya menambahkan.

Pembalap berusia 19 tahun itu masih berada dalam kondisi pemulihan setelah mengalami cedera dan tidak bisa membalap di JuniorGP hingga akhir pekan lalu.Meski demikian, ia tidak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di kelas Moto3 akhir pekan ini.

“Balapan di Montmelo bersama dengan Junior Talent Team akan memberi saya kesempatan untuk merasa lebih percaya diri dan memiliki pola pikir yang benar untuk GP Catalunya,” kata Arbi.“Saya akan mencoba yang terbaik untuk belajar banyak dari pengalaman ini sebagai wildcard,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengatakan senang karena dapat melihat Arbi turun sebagai wildcard pada Moto3 Catalunya.Aoyama menilai, Arbi memiliki talenta dan kecepatan yang diperlukan saat turun sebagai wildcard di GP Indonesia di Sirkuit Mandalika tahun lalu.“Ini akan menjadi pengalaman keduanya di Kejuaraan Dunia Moto3,” kata Aoyama.

Namun, ia menyayangkan kondisi Arbi yang mungkin masih belum 100 persen prima karena masih berada dalam proses pemulihan cedera.“Ia mungkin belum berada dalam kondisi prima 100 persen, tetapi ini adalah kesempatan bagus baginya untuk mendapatkan pengalaman tersebut agar dapat terus berkembang dan maju dalam kariernya,” kata Aoyama.

“Mari kita berharap dia mendapatkan akhir pekan balapan yang bagus di Barcelona, ​​di sirkuit yang dia kenal dengan baik seperti yang dia menangkan tahun lalu di Kejuaraan Dunia JuniorGP,” ujarnya menambahkan. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img