spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Tanam Jagung Manis, TNI dan Petani Kedungkandang Panen Bareng

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Demi suksesnya program pemerintah untuk swasembada pangan, segenap anggota Koramil 0833/02 Kedungkandang turun ke sawah panen jagung manis. Kegiatan panen ini merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0833 dan Pemkot Kota Malang dengan menggandeng kelompok Tani “Suka Maju” dalam penggolahan lahan tidur serta mensukseskan program KASAD dalam rangka program ketahanan pangan.

Kegiatan panen jagung manis tersebut bertempat di lahan pertanian kelompok Tani “Suka Maju” Dukuh Sekarputih RW.03 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jumat (16/9).

Danramil 0833/02 Kedungkandang Kapten Cba M Solekhan mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam setiap tahapan dimulai dari penyuluhan, bercocok tanam hingga musim panen, itu merupakan bentuk pendekatan emosional kepada masyarakat yang menjadi binaan utamanya Kelompok Tani, dengan demikian kita akan semakin dekat dengan para petani dan masyarakat.

Peran serta TNI dalam mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan nasional di Kota Malang, selalu siap mendampingi petani, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan  bahwa Babinsa sebagai aparat teritorial dan ujung tombak TNI diharapkan mampu mendorong para petani untuk meningkatkan produksi pangan.

Sementara itu Suwarno Ketua Kelompok Tani “Suka Maju”  menyampaikan bahwa pendampingan dan pembinaan selama ini sudah dilakukan. Dan alhasil bisa menghasilkan hasil tani yang diinginkan. Menurutnya, pendampingan secara rutin dan intensif oleh Babinsa akan terus dibutuhkan petani-petani di Kota Malang.

“Selama ini kita selalu didampingi sehingga hasil panen jagung  semakin bagus dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” pungkasnya. (ica/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img