spot_img
spot_img

Hari Bakti PUPR ke-77

Tanam Pohon di Sepanjang Jalan Tembus Sisir-Pandanrejo

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan tembus Sisir-Pandanrejo yang telah dibangun. Kegiatan ini dilakukan guna memperingati dua hari penting yang waktunya berdekatan.

Dua hari penting itu adalah Hari Bakti PUPR. Tahun ini sudah memasuki yang ke-77 yang diperingati setiap tanggal 3 Desember. Selanjutnya adalah Hari Menanam Pohon pada tanggal 28 November.

“Dua kegiatan ini karena momennya pas dan semangatnya sama. Yakni sama-sama melakukan penghijauan dan pengabdian terhadap lingkungan. Kami menggabungkan keduanya sebagai bagian dari amal bakti PUPR,” ujar Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat.

Berita Lainnya:  Konsisten Tambah Penanaman Investasi, Raih Investment Awards 2022

Ia menjelaskan penanaman pohon dipilih karena untuk mendukung penghijauan lingkungan. Khususnya disepanjang jalan tembus yang sudah dibangun Pemerintah Kota Batu seperti Jalan Tembus Sisir-Pandanrejo.

“Kegiatan penanaman pohon di area infrastruktur menunjukkan komitmen yang kuat dari Dinas PUPR Kota Batu terhadap pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan atau environmental friendly processes berbasis kelestarian lingkungan,” bebernya.

Ditegaskan Ketua PII Kota Batu ini bahwa fungsi-fungsi utama infrastruktur tetap menjadi prioritas bagi pihaknya. Namun dalam pelaksanaannya akan tetap memperhatikan kondisi lingkungan alam sekitar termasuk kebersihannya.

Berita Lainnya:  Pemkot Beri Hibah Rp 1,4 Miliar

Perlu diketahui bahwa penanaman pohon dilakukan serentak oleh DPUPR Kota/Kabupaten, Provinsi dan Pusat dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 77 pada 3 Desember 2022. Sesuai arahan kegiatan dari Kementerian PUPR penanaman dilaksanakan secara serentak pada 2 Desember 2022 pada lokasi wilayah kerja masing-masing. (eri/nug)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA