spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Tangani Peredaran Narkotika; BNNK Batu Prioritaskan Tiga Program

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – BNN Kota Batu terus berupaya menekan peredaran penggunaan narkotika di Kota Batu. Upaya tersebut dilakukan melalui tiga program utama yang meliputi pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BNN Kota Batu, Dr. Agus Surya Dewi M.Pd dalam peringatan Hari Lahir Badan Narkotika Nasional ke 20 pada Selasa (22/3) kemarin.

- Advertisement -

“Tiga program itu kami jalankan dengan seimbang karena sangat penting dilakukan. Mulai dari pencegahan dengan melakukan edukasi pada kaum muda agar tidak menggunakan narkotika,” ujar Dewi kepada Malang Posco Media.

Kedua pemberantasan narkotika yang salah satunya petugas gabungan berhasil menemukan dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa 12 pil LL dan beberapa kapsul warna yang belum diketahui penggunaannya. Dengan operasi gabungan dilakukan awal tahun ini.

“Selanjutnya rehabilitasi bagi para pengguna untuk mengurangi permintaan dan menekan peredaran. Selama tahun 2021 saja, BNN Kota Batu mencatat ada 16 pengguna narkotika yang dilakukan rehabilitasi,” bebernya.

Sementara untuk agenda peringatan BNN yang berdiri 20 tahun pada tanggal 22 Maret kemarin ada tiga tahap kegiatan yang dilakukan. Mulai pra, puncak dan pasca HUT.

“Untuk pra berbagai perlombaan digelar seperti pantun, senam dan lomba futsal. Kemudian untuk puncak upacara virtual diikuti BNNK/P di seluruh dan diikuti Forkopimda. Serta pagelaran seni budaya anti narkoba di kantor ATV Batu,” terangnya.

Pihaknya berharap rangkaian kegiatan yang digelar mampu membuat anak muda berprestasi. Serta pagelaran seni bagi anak-anak muda untuk mengalihkan kegiatan luang yang positif. (eri)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img