spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Tantangan Jadi Peluang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Berkembangnya zaman, tentu juga memberikan dampak di berbagai sektor, termasuk juga dalam industri. Sebagai seorang PIC Area Marketing Nutrifood Malang, Arif Wicaksono mengatakan kemajuan menjadi tantangan, namun juga sekaligus memberikan banyak peluang.

“Sebagai garda terdepan, tentu perkembangan zaman itu menjadi tantangan. Apalagi di era saat ini yang sangat gandrung dengan kemajuan teknologi. Sudah menjadi kewajiban di divisi kami untuk dapat terus melek dan peka dengan berbagai perkembangan yang terjadi,” ujarnya.

Ia sendiri mulai bekerja di Nutrifood sejak tahun 2016 langsung di posisi Marketing Promotion area Jombang dan Mojokerto. Sempat ke Sidoarjo dan Madura, kemudian di 2019 baru masuk ke Malang.

“Tugasnya ya menjadi ujung tombak perusahaan, jadi lebih ke mengenalkan produk-produk kami ke masyarakat luas. Perkembangan zaman Sekarang ini tantangannya karena produk yang tersebar di pasar itu sangat banyak, nah ini yang jadi PR bagi kami bagaimana agar produk kami tetap mendapatkan peminat konsumen’” imbuhnya.

Salah satu kuncinya adalah dengan mengembangkan produk yang susah ditiru oleh kompetitor. Sehingga sangat penting untuk dapat terus berinovasi dengan tetap memperhatikan kebutuhan dari pasar.

“Kemajuan teknologi justru di divisi kami adalah hal wajib yang harus kami selami secara mendalam. Karena ini yang memberikan banyak sekali hal-hal baru yang juga bisa kita kembangkan untuk usaha ini. Jadi dibilang tantangan emang betul, tetapi juga bisa jadi peluang,” paparnya.

Disamping bekerja sebagai PIC Area Marketing, ia juga merintis usaha buku cerita anak bersama dengan istri dan rekannya. Bahkan ia juga menyempatkan untuk melanjutkan studinya di program Magister Pascasarjana UB Jurusan Ilmu Komunikasi dengan fokus pada Komunikasi Bisnis

“Bagi saya pendidikan juga adalah hal yang penting. Apalagi untuk menunjang pekerjaan juga kan. Jadi saya saat ini juga sedang menempuh pendidikan Pascasarjana di UB pada jurusan Ilmu Komunikasi fokusnya di Komunikasi Bisnis,” ucapnya. Disamping itu, ia juga memiliki hobi menonton dan olahraga. Baginya, dengan menonton baik itu podcast maupun lainnya, bisa menambah wawasan yang dibutuhkan bagi seorang PIC Area Marketing. Semakin luas wawasan yang dimiliki, maka akan semakin mudah dalam menentukan banyak hal. Termasuk dalam hal pekerjaan. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img