spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

DPD PKS Kota Batu

Target Delapan Kursi DPRD

Berita Lainnya

Berita Terbaru

DPD PKS Kota Batu menargetkan dua kali lipat dari kursi yang telah terisi di DPRD Kota Batu dalam Pileg 2024. Diketahui saat ini fraksi PKS DPRD Kota Batu telah memiliki 4 kursi. Artinya PKS menargetkan 8 kursi dalam Pileg 2024 mendatang.


Ketua DPD PKS Kota Batu, Adi Sayoga SE menyampaikan bahwa PKS Kota Batu memastikan 100 persen memenuhi kuota sebanyak 30 kursi di DPRD Kota Batu. Begitu juga dengan keterwakilan perempuan minimal 30 persen memenuhi perempuan.


Ia berharap DPD PKS Kota Batu mendulang suara banyak dari masyarakat saat pemilu 2024. Sehingga untuk target kursi di DPRD Kota Batu setidaknya bisa dua kali lipat dari kursi yang telah didapat saat ini.


“Targetnya pasti dua kali lipat, artinya kami akan pertahankan 4 kursi di Dapil lama dan menambah kursi di Dapil lain atau minimal 6 atau 7 kursi untuk memperoleh tiket maju Pilkada sendiri,” ujar Yoyok sapaan akrabnya kepada Malang Posco Media.


“Jika misalkan dalam pileg nanti target bisa terpenuhi. Maka tidak menutup kemungkinan akan mengusung Wali Kota sendiri,” imbuhnya.


Yoyok menerangkan bahwa dari 30 wajah bacaleg dari PKS Kota Batu hampir separuhnya adalah milenial. Yakni sebanyak 13 bacaleg adalah milenial atau berusia dibawah 30 tahun. Sedangkan lainnya adalah petahana dan beberapa adalah pengusaha dan tokoh masyarakat. (eri/bua/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img