spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Tasyakuran Renovasi Markas FJKB, Pj Wali Kota Batu: Media Sebagai Partner Pemkot

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Forum Jurnalis Kota Batu (FJKB) mengadakan tasyakuran renovasi markas baru di Jalan Kartini Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kamis (29/2) siang. Acara yang penuh keakraban ini dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Turut hadir Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi, Kadiskominfo, Onny Ardianto, Kadindik, M Chori dan beberapa Kepala OPD Pemkot Batu lainnya.

Koordinator Markas FJKB, Kerisdianto menjelaskan dirinya sebagai perwakilan dari rekan jurnalis di Kota Batu berterima kasih kepada Pj Wali Kota Batu yang telah berkontribusi untuk merenovasi markas. Sebab, kata dia, sejak bertahun-tahun kondisi markas FJKB dalam kondisi jauh dari kata baik.

“Markas ini menjadi sejarah bagi teman-teman jurnalis. Baru pertama kali mendapat sentuhan dari Pak Aries. Nantinya markas ini juga akan digunakan sebagai Sekretariat SIWO Kota Batu PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Malang Raya,” jelasnya.

Berdasarkan instruksi dari Pj Aries renovasi Markas FJKB dibenahi, mulai dari cat dinding tembok setiap ruangan, desain interior, hingga pengadaan fasilitas lainnya. “Semoga teman wartawan lebih produktif membuat berita yang berkontribusi pada kemajuan Kota Batu,” sambung Keris, nama sapaan Kerisdianto.

Dilanjutkan dia bila rekan jurnalis menulis pemberitaan yang mengkritik, hal tersebut guna membangun untuk menjadikan Pemkot Batu semakin lebih baik. “Kalau kritik di pemberitaan itu untuk membangun dan menginformasikan kepada Pemkot agar segera menindaklanjuti segala permasalahan yang ada. Dengan begitu Pemkot hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Batu,” lanjutnya.

Ditambahkan Keris, dengan perbaikan markas Jurnalis Kota Batu, diharapkan semakin produktif, aktif dan profesional dalam membuat karya berita yang memiliki nilai jurnalistik. Selain itu, dari hasil produk berita (informasi) yang dibuat mampu menggerakkan masyarakat dan pemerintah untuk lebih baik lagi.

Dalam acara tasyakuran renovasi Markas FJKB ini dihadiri oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media. Selesainya renovasi markas ditandai dengan pemberian beberapa perlengkapan markas oleh Pj Aries kepada Keris secara simbolis. Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

“Teman-teman media sebagai partner dengan Pemkot agar kami dapat mengoreksi apa yang perlu dilakukan. Karena teman media berkeliling untuk mendapat informasi yang terkadang kami terlewati, sehingga kalau ada ditanyakan, kami akan tindaklanjuti melalui OPD terkait,” urai Pj Aries.

Dijelaskannya, renovasi Markas FJKB berawal dari kunjungannya ke Sekretariat PMI Kota Batu yang berlokasi di depan Markas FJKB. Pj Aries kemudian melihat markas begitu kurang baik sehingga ia mengusulkan untuk membantu dalam renovasi. Setelah direnovasi, Pj Aries berharap kepada jurnalis agar selalu merawat dan menjaga sarana dan prasarana yang ada.

“Sarana dan prasarana harus tetap dipelihara. Jadi temen-temen yang biasanya tidak teratur sekarang harus teratur dan tertib sehingga tetap membuat nyaman,” ujarnya.

Pj Aries berharap agar Pemkot Batu dengan media untuk selalu berkesinambungan memberikan informasi kepada masyarakat. “Berharap jiwa informasi dan kritis teman media terhadap kami menjadi pembangkit buat kami,” tandasnya. (den/eri/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img