spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Tebar Manfaat di Bulan Ramadhan, Sahabat Yatim Gelar Pemberian Santunan di Ampeldento

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Ramadan tahun ini, Sahabat Yatim kembali menggelar santunan kepada anak yatim dan berbuka bersama. Yakni di desa Ampeldento, Karang Ploso Kabupaten Malang, Minggu (31/3).

Ketua Sahabat Yatim, Dedi Purwanto menjelaskan bahwa agenda ini rutin digelar setiap tahunnya, khususnya di bulan Ramadan. Selain bulan Ramadan, mereka juga biasa menggelar secara rutin selama tiga bulan sekali dari desa ke desa.

“Tahun ini kami pilih Desa Ampeldento, terdapat kurang lebih 27 anak yatim yang mendapatkan santunan. Mereka berasal dari lingkungan sekitar. Disini tidak hanya kami, namun juga banyak donatur-donatur dari berbagai kalangan yang ikut serta menyisihkan hartanya untuk beramal kepada anak-anak ini,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari musisi, penyanyi, tukang sound, tukang terop, yang tergabung dalam komunitas Sahabat Yatim untuk peduli dan bakti kepada masyarakat yang digelar di setiap bulan puasa bagi anak-anak yatim piatu di wilayah Malang Raya.

“Donatur kami dari mana-mana, ada yang hasil dari ngamen teman-teman ataupun dari berbagai pihak dan kalangan yang bersama-sama. Kami tidak membatasi, siapa yang mau masuk kami persilahkan bersama kami untuk saling memberikan manfaat kepada sekitar,” Jelasnya.

Komunitas yang sudah berdiri sejak 9 tahun yang lalu sudah sering melakukan santunan keliling dari kampung-kampung. Biasanya dalam satu tahun, mereka bisa melakukan santunan sebanyak tiga sampai empat kali.

“Setelah acara ini kemungkinan kami tanggal 6 April kami mengadakan sahur on the road, kami keliling Malang Kota untuk berbagi sahur kepada teman-teman yang ada di jalan,” ucapnya.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat menjaga silaturahmi antar pada musisi, pegiat seni, penyanyi dan lainnya yang tergabung dalam komunitas Sahabat Yatim serta sekaligus dapat menabur manfaat di bulan suci Ramadan dengan teman-teman yang membutuhkan. (adm/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img