spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Tebing Lima Meter di Tumpang Longsor

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Intensitas hujan yang tinggi dirasakan wilayah Kecamatan Tumpang sejak Selasa (30/1) siang. Tak mampu menahan derasnya hujan, tanah tebing setinggi lima meter di Dusun Petungsewu, Desa Duwet, Tumpang mengalami longsor. Tanah longsor tersebut sempat mengganggu akses jalan dusun.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa tanah longsor terjadi pada Selasa sore. Warga sempat merekam detik-detik material tanah tak mampu menahan derasnya air hujan hingga menimbun bahu jalan.

“Terjadi longsor di tanah tebing. Lokasinya di Dusun Petungsewu Desa Duwet. Warga melaporkan ke BPBD melalui Poslap terdekat,” ujar anggota TRC BPBD Kabupaten Malang, Sarianto saat dikonfirmasi, kemarin. Dari catatan Pusdalops BPBD Kabupaten Malang, longsornya tebing tersebut sekitar pukul 15.00.

Sebelumnya, pada pukul 13.00 terjadi hujan intensitas tinggi disertai angin kencang. Material longsor di wilayah tersebut menutupi bahu jalan. “Dengan ketebalan satu meter dan lebar empat meter lalu tinggi tebing kurang lebih lima meter,” rinci Sarianto. Usai dilaporkan ke BPBD, petugas didatangkan untuk melakukan pembersihan dan asesmen.

Sarianto mengatakan, tim BPBD telah melakukan asesmen kaji cepat dan pembersihan secara manual.  Pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait serta Pemdes dan Muspika Tumpang untuk membantu. “Sebelum petang sudah selesai ditangani warga, asesmen dan pembersihan. Akses jalan juga sudah normal,” imbuhnya. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img