spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Tekankan Pentingnya Persatuan Nasional, Wujud Keberhasilan Demokrasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

H. Puguh Wiji Pamungkas, Presiden Nusantara Gilang Gemilang

MALANG POSCO MEDIA-Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Presiden Nusantara Gilang Gemilang H Puguh Wiji Pamungkas menekankan pentingnya persatuan nasional dan integritas bangsa sebagai wujud keberhasilan serta sehatnya demokrasi di Indonesia.

Demikian disam­paikannya dalam se­buah forum diskusi di Kota Malang beberapa waktu lalu. Khususnya menjelang momentum demokrasi ter­besar di Tanah Air, pada 14 Fe­bruari 2024.

Puguh menggarisbawahi betapa pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan dalam merayakan keberagaman bangsa. Dalam konteks Pemilu, pria yang juga Founder RSU Wajak Husada ini menekankan perlunya membangun kesadaran kolektif bahwa perbedaan pandangan politik tidak boleh merusak hubungan antar sesama warga negara.

“Persatuan nasional dan integritas bangsa harus menjadi prinsip utama yang membimbing setiap langkah dalam proses demokrasi. Kita perlu menjunjung tinggi semangat gotong royong dan menghormati perbedaan pendapat demi menciptakan ma­sya­rakat yang adil, demokratis, dan ber­keadilan,” ujar Puguh.

Lebih lanjut, Puguh juga menyoroti peran penting media massa dan masyarakat dalam mendukung proses demokrasi yang sehat. Memberikan pendidikan politik yang baik dan mengutamakan fakta dalam berdiskusi adalah hal-hal yang dapat mendorong partisipasi aktif warga negara dalam berbagai tahap pemilu.

“Kita perlu melibatkan masyarakat secara aktif dan cerdas dalam merespons isu-isu politik. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga kita semua sebagai warga negara. Dengan bersatu dan berintegritas, kita dapat membangun demokrasi yang kuat dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Perkembangan demokrasi di Indonesia memerlukan partisipasi serta kesadaran kolektif untuk menjaga stabilitas dan kedamaian. Demikian pernyataan H. Puguh Wiji Pamungkas yang mencerminkan semangat untuk mewujudkan Pemilu yang adil, transparan dan demokratis. Harapannya memperkuat fondasi persatuan dan  kesatuan bangsa.

Puguh Wiji Pamungkas lahir di Malang pada 30 Oktober 1984. Sebagai anak desa, ia menyelesaikan pendidikan dari TK hingga SMA di Malang sebelum melanjutkan ke Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana Bali. Bersama istrinya yang merupakan seorang dokter, mereka mendirikan Rumah Sakit Umum Wajak Husada yang kini menjadi rujukan bagi banyak orang untuk berobat.

Meskipun sukses sebagai wirausahawan di bidang kesehatan, Puguh tetap memperhatikan lingkungan sekitarnya. Ia terus berbagi kebaikan melalui Puguh Foundation, yang telah lama aktif dalam kegiatan sosial. Bersama RS Wajak Husada, mereka menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti waqaf Al-Qur’an, khitan gratis, pembangunan rumah ibadah, beasiswa pendidikan, dan bantuan pengobatan bagi yatim piatu.

Sebagai pebisnis yang memulai dari nol, Puguh juga memberikan kiat sukses dan pendampingan kepada wirausahawan muda lainnya melalui partisipasinya dalam Nusantara Gilang Gemilang (NGG), di mana ia kemudian dipercaya sebagai Presiden NGG. NGG adalah organisasi non-profit yang bertujuan menjadi jembatan bagi kemakmuran dan kedaulatan bangsa. (bua/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img