spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Terapkan Manajemen Keamanan Informasi, MPM Honda Jatim Raih Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Sidoarjo – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT, berhasil meraih sertifikat ISO/IEC 27001:2013 yang diterbitkan oleh NQA salah satu perusahaan global dunia dalam bidang Assessment, Verification and Certification mengenai sertifikasi ruang lingkup IT Divisi.

Sertifikat ini diberikan atas komitmen perusahaan untuk mengimplementasikan proses teknologi, mematuhi perundangan-undangan dan peraturan yang berlaku, meningkatkan keseluruhan aspek dari SMKI secara berkelanjutan berbasisi ISO 27001:2013, meminimalisir kerentanan keamanan aset informasi secara berkelanjutan dan meningkatkan kinerja pengelolaan risiko keamanan informasi.

Diukur atas pendekatan berbasis risiko pada tiga unsur utama, yaitu orang yang terlibat dalam proses pengamanan (people), proses yang terlibat dalam keamanan informasi (process), serta teknologi yang digunakan sebagai bagian dari teknikal kontrol untuk mendukung kebutuhan bisnis (technology).

“Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 didapatkan atas komitmen MPM Honda Jatim dalam menjaga keamanan informasi dan telah memenuhi semua persyaratan ketat yang ditetapkan dan menerapkan kontrol untuk menjaga keamanan informasi dengan tiga prinsip utama yakni Confidentiality (Kerahasiaan), Integrity (Keutuhan) dan Availability (Ketersediaan),” kata Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim, Vinensia Kenanga.

ISO/IEC 27001:2013 merupakan salah satu standar internasional dalam menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) atau lebih dikenal dengan nama Information Security Management Systems (ISMS).

Standar tersebut diaplikasikan dalam semua elemen pendukung layanan berbasis teknologi mutakhir dan dalam menjalankan operasional perusahaan secara keseluruhan. Sertifikasi tersebut memperlihatkan bagaimana keseriusan MPM Honda Jatim dalam melindungi kerahasiaan data Perusahaan. Perlindungan menjadi salah satu isu penting di era digital saat ini. Keamanan data dan informasi menjadi hal yang semakin penting terkait keamanan dan kerahasiaan data Perusahaan. (*/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img