spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Terbitkan Buku Kedua, Jadi Inspirasi Bangun Kemakmuran dari Desa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

H. Puguh Wiji Pamungkas, Founder RSU Wajak Husada dan Presiden Nusantara Gilang Gemilang

MALANG POSCO MEDIA – Setelah sukses dengan buku pertamanya yang berjudul “Merawat Optimisme, Merencanakan Kemustahilan,” H. Puguh Wiji Pamungkas, Founder RSU Wajak Husada dan Presiden Nusantara Gilang Gemilang, kini menghadirkan karya buku terbarunya yang berjudul “Makmur Mulia Dari Desa.”

Buku ini mengeksplorasi bagaimana membangun kemakmuran dari potensi desa dengan visualisasi yang inspiratif. Puguh tidak hanya menawarkan ide-ide inspiratif dalam kata-kata, tetapi juga menggambarkan konsep-konsep pembangunan secara visual untuk meningkatkan kesejahteraan di desa-desa. Untuk memperkenalkan bukunya, Puguh berencana melakukan peluncuran di 10 lokasi berbeda di wilayah Malang Raya.

“Tujuannya untuk menjangkau sebanyak mungkin pembaca potensial dan memberikan inspirasi langsung kepada masyarakat desa,” ungkap Puguh kepada Malang Posco Media.

Puguh berharap bahwa peluncuran bukunya ini dapat menjadi momen penyemangat dan mendorong kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan semua pihak untuk mengoptimalkan potensi desa demi kemakmuran bersama.

“Ya, dengan kehadiran buku ini, diharapkan lebih banyak orang terinspirasi untuk ikut serta dalam membangun kemakmuran dari desa, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045,” yakinnya.

Buku ini bukan sekadar rangkaian kata-kata, tetapi juga visualisasi nyata dan inspiratif tentang potensi desa sebagai pilar utama pembangunan kemakmuran. Puguh mengajak pembaca untuk menjelajahi keberagaman alam dan budaya yang dimiliki oleh desa-desa di Malang Raya.

Puguh Wiji Pamungkas lahir di Malang pada 30 Oktober 1984. Sebagai anak desa, ia menyelesaikan pendidikan dari TK hingga SMA di Malang sebelum melanjutkan ke Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana Bali. Bersama istrinya yang merupakan seorang dokter, mereka mendirikan Rumah Sakit Umum Wajak Husada yang kini menjadi rujukan bagi banyak orang untuk berobat.

Meskipun sukses sebagai wirausahawan di bidang kesehatan, Puguh tetap memperhatikan lingkungan sekitarnya. Ia terus berbagi kebaikan melalui Puguh Foundation, yang telah lama aktif dalam kegiatan sosial. Bersama RS Wajak Husada, mereka menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti waqaf Alquran, khitan gratis, pembangunan rumah ibadah, beasiswa pendidikan, dan bantuan pengobatan bagi yatim piatu.

Sebagai pebisnis yang memulai dari nol, Puguh juga memberikan kiat sukses dan pendampingan kepada wirausahawan muda lainnya melalui partisipasinya dalam Nusantara Gilang Gemilang (NGG), di mana ia kemudian dipercaya sebagai Presiden NGG. NGG adalah organisasi non-profit yang bertujuan menjadi jembatan bagi kemakmuran dan kedaulatan bangsa. (adv/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img