spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Tersedia di Indonesia, Spotify Hadirkan Fitur Pemutaran Video Musik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Aplikasi pemutaran musik asal Swedia, Spotify telah menambahkan berbagai fitur baru sehingga memungkinkan pengguna untuk memutar video musik layaknya YouTube.

Tech Crunch mewartakan  fitur ini baru tersedia dalam versi beta di 11 negara yakni Indonesia, Brazil, Kolombia, Jerman, Italia, Kenya, Belanda, Polandia, Filipina, Swedia dan Inggris.”Untuk peluncuran beta ini, kami memilih pasar ini berdasarkan sejumlah kriteria termasuk ukuran pasar dan ketersediaan dukungan konten lokal,” kata VP Global Head of Consumer Experience Spotify, Sten Garmark.

- Advertisement -

Untuk mengakses fitur pemutaran video musik ini, pengguna diwajibkan untuk berlangganan premium terlebih dahulu.Fitur ini bisa diakses di bagian layar “Now Playing” dari lagu yang didukung oleh fitur video. Ketika memutar lagu, pengguna dapat mengetuk tombol “Switch to Video” yang membuat lagu akan diputar ulang dalam bentuk video.

Pengguna dapat mengubah orientasi ponsel untuk menonton video musik dalam format landscape. Apabila ingin kembali mendengarkan lagu dalam bentuk suara, ketuk tombol “Switch to Audio”.

Dalam menghadirkan fitur pemutaran video musik ini, Spotify tidak bermitra dengan pihak lain seperti YouTube maupun pihak ketiga lainnya. Sehingga Spotify menyediakan sendiri video musik ini untuk bisa dinikmati penggunanya.Fitur video musik ini tersedia di aplikasi Spotify untuk Android, iOS, desktop, dan TV.

Untuk saat ini, jumlah lagu yang memiliki video masih terbatas. Akan tetapi, Garmark menjelaskan Spotify telah mendapatkan hak distribusi untuk menambahkan video musik baru.

“Pada peluncuran beta pertama kami, kami memulai dengan subset terbatas dari katalog lengkap, yang mencakup ribuan video musik. Dalam subset ini, kami ingin memprioritaskan cakupan genre dan artis yang luas di tujuan pasar peluncuran kami,” ujar Garmark. (ntr/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img