spot_img
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Terus Berliterasi dan Gali Pengetahuan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Berliterasi dan terus mengasah pengetahuan menjadi hal yang akan terus berlangsung dalam menjalankan bisnis. Dengan literasi mampu memberikan banyak hal baru yang dapat memberikan berbagai keuntungan dalam berbisnis.

Sebagai seorang yang sudah berkecimpung di dunia usaha sejak tahun 2009, Hanny Anisa terus membuka cakrawala pengetahuan dengan berliterasi.

Menurutnya hal itu memberikan keuntungan, salah satunya bisa terus update perkembangan bisnis yang sedang berlangsung.

“Tidak ada ruginya untuk terus berliterasi, banyak membaca dan mengambil banyak ilmu. Sumbernya banyak, bisa dari buku, dari relasi maupun dari hal-hal lainnya. Intinya jangan pernah menyerah untuk terus mencari ilmu,” ujarnya.

Menjadi tantangan tersendiri ketika membangun usaha, selain bagaimana menghasilkan produk yang diminati di pasaran, selain itu tak kalah penting adalah menjaga konsumen agar tetap setia membeli. Senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya. Itu menjadi kunci agar para pelanggan tetap setia untuk membeli produk-produk yang diproduksi olehnya.

“Menjaga konsumen itu bukan perkara mudah. Apalagi di era saat ini, dengan banyaknya saingan, perang harga dan lainnya. Tentu perlu ada strategi tersendiri untuk bisa mempertahankan konsumen agar tetap membeli produk kita. Salah satunya dengan menjaga kualitas dan memberikan layanan yang terbaik,” jelasnya.

Dilanjutnya, menjaga kualitas dari produk yang diolah menjadi kunci utama agar para konsumen tetap setia dengan produk yang dijual. Tetap konsisten pada rasa,kualitas maupun ukuran mampu memberikan kepuasan bagi para konsumen yang menikmati.

“Ketika konsumen puas dengan pelayanan yang diberikan, sudah dipastikan mereka tidak akan berpaling dari produk yang kami jual. Karena tantangannya sekarang itu banyak sekali, mulai dari persaingan harga yang jauh lebih murah, dan banyak lainnya. Namun kami yakin dengan memberikan pelayanan dan menjaga kualitas bisa mengatasi permasalahan itu,” imbuhnya.

Membangun bisnis, relasi menjadi salah satu faktor penting yang mendukung berkembangnya bisnis ke depannya. Banyak hal yang bisa didapatkan dengan rajin menjalin hubungan dengan berbagai relasi.

“Berbisnis tidak berelasi tidak akan pernah berkembang. Karena relasi ini menjadi salah satu kunci dalam berbisnis. Bisa mendapatkan konsumen, saling bertukar pikiran maupun ilmu, itu asalnya paling banyak dari relasi itu sendiri,” jelasnya.

Selain berbisnis, ia saat ini juga mengembangkan apa yang didapatkannya dengan memberikan pelatihan kepada yang lainnya. Menurutnya, dari sana ia bisa mendapatkan banyak hal, bisa belajar lebih banyak dan mendapatkan pengalaman baru yang bisa diterapkan dalam bisnis. (adm/sir/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img